Pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih melayani

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Kantor Pertanahan Kabupaten Nunukan melaksanakan upacara dalam Rangka pencanagan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani,” Selasa (30/04/2019).

Dalam upacara tersebut dihadiri oleh TT. Simanjuntak Kepala Badan Pertanahan Nasional Kota Tarakan sekaligus juga sebagai pelaksana tugas Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Nunukan menggantikan H. Sumaryo yang telah habis masa baktinya.

Hadir juga para Kasi dan Staf jajaran Kantor Pertanahan Kabupaten Nunukan, Asisten Pemerintahan Daerah H. Ain SH yang mewakili Bupati Nunukan, Danlanal Nunukan, Kapolres Nunukan, Dandim 0911, Notaris se-kabupaten Nununukan, perwakilan Pengadilan Negeri Nunukan dan Kejaksaan Negeri Nunukan, Kepala Pertanahan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan Ir. H. Zainuddin Palantara.

Dalam sambutan Bupati Nunukan yang disampaikan oleh Asisten I Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan Amin SH, disampaikan bahwa Bupati menyambut baik kegiatan ini sebagai upaya dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Pemerintah dalam kehidupan yang baik dan bersih (Good And Clear Giverment and Social Life), yakni pemetintahan yang dijalanKan oleh aparatur dan didukung oleh masyarakat yang sesuai tugaa dan fungsinya dilakaanakan Secara sungguh-sunggu dimana rasa tanggungjawab efektif efisiean dan bebas dari Praktek Korupsi Kolusi dan Nefotisme (KKN).

Bersih dan mayani sebagai wujud dalam perbaikan Pelayanan kepada masyarakat dan pemerintahan Kabupaten Nunukan mendukung upaya-upaya pemberantasan Korupsi ini merupakan salah satu amanat reformasih yang harus dijalankan dengan kita penuh rasa tanggungjawab terutama di kantor Badan Pertanahan Kabupaten Nunukan.

Sebagai mana kita ketahui bersama saat ini persoalan Agraria khususnya bidang Pertanahan merupakan persoalan yang sangat pelik dan krusial.

Persoalan tanah memegang peranan penting dalam pembangunan dan juga menjadi salah satu isu yang strategis juga sensitif dalan setiap gerakan napas pembangunan.

 

Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan menaruh perhatian yang sangat serius untuk membenahi dan menyelesaikan persoalan tanah sekaligus melakukan upaya peningkatan pelayanan yang terbaik bagi masyarkat dibidang pertanahan.

Saat ini bebaraoa langka trategia yang diambil oleh pemerintah terutama melakukan analisis kajian secara komprehensif terhadap berbagai persoalan pertanahan, menyiapkan perangkat hukum dan ketentuan lainya serta melakukan kerjasama yang kontruktif dengan pihak Lain dalam rangka meningkatkan pelayanan bidang pertanahan. Pungkas Bupati Nunukan Asmin laura Hafid mantan anggota DPRD Provinsi kaltara dari Partai Hanura.

 

 

Yusuf P

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *