Tanggapi laporan masyarakat, Satlantas Aceh Selatan siram tumpahan minyak dan ini imbauannya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Menanggapi laporan masyarakat tentang adanya tumpahan minyak di Gunung Lhok Kriet kecamatan Sawang Aceh Selatan, Satlantas Polres Aceh Selatan langsung merespon dengan mendatangi lokasi tumpahan minyak yang disinyalir berasal dari truk tangki yang melintas gunung tersebut.

Pasalnya tumpahan minyak yang membasahi tanjakan gunung tersebut sudah mengakibatkan kecelakaan terhadap pengguna jalan lainnya.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono melalui Kasatlantas Polres Aceh Selatan AKP Wiet Dasmara mengatakan beberapa kendaraan roda dua sempat tergelincir dan jatuh di lokasi tumpahan minyak tersebut.

“Menjelang sore satu unit truk trado juga terperosok setelah tergelincir di lokasi tumpahan minyak, hal ini sangat berbahaya bagi pengguna jalan lainnya,” ucapnya kepada Mitrapol.com, Selasa (7/4/2019) malam.

Ia menambahkan, dengan dibantu personel Polsek Sawang, Polsek Meukek dan Unit Pemadam Kebakaran Meukek pada pukul 16.00 WIB, melakukan penyiraman air Deterjen dengan menggunakan Mobil Damkar milik Unit Meukek.

“Penyiraman badan jalan langsung kita lakukan untuk mengantisipasi jatuhnya korban lain, kita juga melakukan pengejaran terhadap mobil tangki yang melintas dan memberikan teguran agar menjaga kelayakannya dalam beroperasi,” lanjutnya.

Ia mengimbau kepada pengusaha yang menggunakan mobil tangki untuk mengangkut minyak agar lebih mengedepankan kelayakan dan safetynya dalam beroperasi sehingga tidak menyebabkan timbulnya korban lain di jalan raya.

“Kita imbau agar para pemilik mobil tangki baik sopir maupun pengusahanya agar kendaraan tangkinya lebih safety dalam beroperasi di jalan raya sehingga lebih aman pagi pengendara lain yg memakai jalan, juga demi terciptanya kamseltibcarlantas di wilkum Polres Aceh Selatan serta dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya,” tegasnya menutup keterangan.

Hingga tengah malam, petugas kepolisian dan pemadam kebakaran masih berjibaku membersihkan area jalan yang terkena tumpahan minyak.

 

 

Safri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *