Cegah parkir liar, MCB dipasang di sepanjang Jalan Pancoran Glodok

oleh -28 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat (Sudinhub Jakbar) melakukan pemasangan beton (Movable Concrete Barrier) MCB atau pembatas jalan yang terbuat dari beton di sepanjang jalan Pancoran ,glodok Jakarta Barat pada Kamis (9/5/2019).

Dari pantauan lokasi, pemasangan di lakukan oleh pihak Dinas Perhubungan Jakbar di bantu oleh Dishub Provinsi maupun Dishub wilayah Jakarta Pusat (Jakpus) untuk penambahan MCB.

Loading...

Leo Amstrong plt Kasudinhub Jakbar menjelaskan pemasangan MCB dilakukan sehubungan dengan adanya pengamatan sebelumnya mengenai situasi lalin sehingga dilakukan pemasangan.

“Demi lancarnya arus lalin di pancoran – glodok Dishub dan jajaran lainya bersinergi,” kata Leo Amstrong Plt.Kasudinhub Jakbar , Kamis (9/5/2019)

Nantinya ada pemantauan dari anggota Dishub gabungan di titik-titik yang di tentukan dengan penempatan anggota maupun patroli.

Lebih lanjut Leo berharap agar dalam pelaksanaanya berjalan dengan lancar tanpa ada halangan sehingga masyarakat pengguna jalan dapat merasakan kelancaran berlalu lintas.

Sementara Afandi Nofrisal plt. Kasie Dalops Sudinhub Jakbar saat memberikan arahan dalam apel di hadapan puluhan personil gabungan menambahkan agar anggotanya tetap menjaga profesionalitas dengan melakukan pemantauan tanpa ada gesekan di lapangan.

“Kita akan pantau dan anggota sudah di instruksikan dalam pelaksnaan di lapangan hindari gesekan,” kata Afandi.

Lanjut Afandi mengatakan bahwa selama pemasangan turut di dampingi pihak lantas setempat, kecamatan, kelurahan, serta pihaknya pateoli mobile melakukan pemantauan di lokasi tersebut berkoordinasi dengan Team Jatanras Polres Jakbar serta dengan pihak terkait lainya dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita berharap masyarakat mendukung penuh kerja aparat pemerintah demi kenyamanan bersama,” pungkasnya.

Sementara itu,  warga menyambut baik pemasangan MCB di kawasan Glodok Pancoran.

Seorang warga bernama Ifna (44) mengapresiasi Pemprov DKI yang melakukan upaya dalam mencegah dan mengurangi kemacetan akibat parkir liar dan pedagang.

“Ya saya apresiasi, setidaknya ada perubahan dengan harapan jadi gak begitu macet disini,” kata Ifna.

Ifna juga menyarankan agar pemerintah serius dalam melakukan penataan parkir dan pedagang di sekitar wilayah Pancoran Glodok dan Kota. (Shem) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *