Saksi nyatakan hitung suara di PPK Penjaringan selesai tidak ada kecurangan

by -59 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Sejumlah pejabat penyelenggara pemilu yang hadir rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kecamatan Penjaringan Kapolsek Metro Penjaringan Akbp Racmat Sumekar Camat Penjaringan Muhamad Andri, Wakapolsek Kompol Eko, Kanit Intel Kompol Timur, Kanit Reskrim Kompol Mustakim, Kanit Binmas Kompol Jubaedi, Kasubnit Akp Bambang beserta jajaran, personel siaga untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Rabu (8/5/2019).

Dalam acara rapat peleno KPU tingkat Kecamatan,tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Kecamatan Penjaringan, Bawaslu, Ketua PPK serta para saksi partai politik dari berbagai partai masing-masing dan yang lainya.

Kapolsek Metro Penjaringan mengatakan, “Meski sempat di undur dari jadwal yang sudah ditentukan, pelaksanaannya akan dijaga ketat oleh pihak Kepolisian sampai dinyatakan selesai.

Personil Polsek Metro Penjaringan selalu disiagakan selama proses rekapitulasi penghitungan suara berlangsung, Pengamanan ini dimaksud untuk memberikan jaminan keamanan terhadap Penyelenggara Pemilu, seluruh saksi dan pengunjung, serta untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” Ujar Kapolsek Rahmat Sumekar di posko pengamanan Kantor Kecamatan Penjaringan.

Camat Penjaringan Muhamad Andri dalam sambutanya mengucapkan sangat terimakasih,”Terhadap PPK Penjaringan dan Panawaslu Kecamatan, Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, kami berikan pengharagaan yang setinggi – tingginya.

“Terima kasih juga terhadap timses parpol yang telah mengikuti dengan baik dan lancar.

Dan kami juga ucapkan terhadap semua petugas keamanan yaituTNI dan Polri serta Satpol PP dalam pengamanan kegiatan penghitungan surat suara pemilu 2019 yang dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya mohon maaf apabila ada kekurangan dalam fasilitas di Kecamatan Penjaringan, kegiatan ini merupakan yang pertama kali disini.

Selamat menjalankan dan mengikuti kegiatan rapat pleno yang dilaksanakan PPK Penjaringan yang samapi saat ini tetap semangat,” ujarnya.

Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar, SIK,M.Si. Dalam sambutannya menambahkan.

“Terima kasih atas waktu yang telah diberikan terhadap saya. Pertama – tama kita panjatkan puji syukur Allah SWTbahwa kita masih diberikan kesehatan dapat hadir dan mengikuti kegiatan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan surst suara di Tingkat Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.

Yang saya hormati Ketua PPK beserta Jajaran, Panwascam beserta Jajaran, dan seluruh hadirin yang hadir pada hari ini,”Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih dalam pelaksanaaan rekapitulasi hasil penghitungan surat suara di Tingkat Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, dapat berjalan dengan aman dan lancar”

Saya berterima kasih juga terhadap panwascam yang sudah bekerja denga baik, terima kasih kepada bapak ibu timses parpol dapat mengikuti dengan baik

Nanti apabila sudah selesai kami siap untuk melakukan pengawalan bersama dengan TNI, Sat Pol PP sampai ke KPUD akarta Utara,” ujarnya.

Panwascam Yus Oktapianto mengatakan ketika dimintai keterangan Mitrapol,”Rapat peleno KPU tingkat Kecamatan Penjaringan sangat terbuka tidak ada yang di tutupi terbuka dan transparan sehingga para saksi pun tidak ada masalah.

“Kami juga ucapkan sangat terimakasih terhadap anggota TNI maupun Polri terutama Kapolsek Metro Penjaringan Akbp Rachmat Sumekar beserta jajaran yang terus mengawal dampai saat ini,” ucapnya.

Salah satu keterangan pihak saksi dari salah satu partai mengatakan,”sampai saat ini kami sebagai saksi tidak ada masalah dan merasa keberatan karena dari tingkat kelurahan sampai tingkat kecamatan selalu terbuka jurdil, namu kedepannya saya berharap peroses ini bisa di percepat waktunya sehingga bisa mengurangi jatuhnya korban,” pungkasnya

Rapat pleno dimulai sekitar pukul 13.30 WIB dan selesai dengan pukul 22.00 WIB Kemudian dilanjutkan dengan tanda tangan para saksi berakhir sampai pukul 24.00 WIB rapat Pleno berjalan dengan aman lancar. (Muklis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *