Sesak nafas usai buka puasa, anggota PPS Trumon Tengah meninggal dunia

by -642 views

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Berita duka kembali menyelimuti penyelenggara pemilihan umum tahun 2019.

Huzaimah, anggota PPS desa Kampung Teungoh, kecamatan Trumon Tengah dilaporkan meninggal dunia pada Rabu (8/5/2019).

Loading...

Almarhumah dinyatakan meninggal pada pukul 19:20 WIB di salah satu klinik di desa Ladang Rimba Trumon setelah sempat mengalami sesak nafas usai berbuka puasa.

Ketua PPK Trumon Tengah, Zulbaili mengatakan bahwa sebelumnya almarhumah sempat dirawat di puskesmas Ladang Rimba, namun kemudian almarhum meminta pulang ke rumahnya.

“Almarhum mengalami gejala sesak setelah pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara, ketika itu juga langsung dilarikan ke puskesmas, mungkin terlalu lelah selama proses pemungutan dan penghitungan suara,” ujarnya saat di konfirmasi Mitrapol.com, Rabu (8/5/2019) malam.

Namun menurutnya setelah membaik almarhum diizinkan pulang oleh pihak medis, hingga tadi pagi keadaannya kembali memburuk dan dilarikan lagi ke puskesmas, dan almarhum kemudian meminta pulang setelah diberi perawatan.

“Tadi pagi almarhum dirawat di puskesmas Ladang Rimba kemudian karena merasa sudah mendingan almarhum meminta pulang ke rumah, namun setelah berbuka puasa, penyakitnya kambuh lagi dan dilarikan ke salah satu klinik, setibanya di klinik pada pukul 19.20 WIB almarhum sudah dinyatakan dalam keadaan meninggal dunia,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa almarhum juga tengah hamil muda anak pertamanya, dengan usia kehamilan pada trisemeser pertama.

“Almarhum meninggal dalam keadaan hamil muda, kira – kira usia kehamilannya baru tiga bulan,” sebutnya.

Menurutnya selama ini tidak ditemui adanya gejala penyakit pada almarhum, namun usai pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara, korban langsung “drop” dan mengalami gejala sesak.

“Semua ini juga sudah kami laporkan ke KIP kabupaten Aceh Selatan,” tutupnya.(Safdar.S)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *