Simpan 5,92 gram sabu, Aminuddin diciduk petugas Polres Kotim

  • Whatsapp

MITRAPOL.com,  Kotawaringin Timur – Satuan Reserse Narkoba Polres Kotawaringin Timur berhasil meringkus pelaku penyalahgunaan narkoba pada hari Rabu (08/5/2019) pukul 21.05 WIB di Perumahan Bukit Permai Nabila RT 17 RW 01 Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Diketahui pelaku bernama Aminuddin (39) Warga Jalan Rindang Banua No 24 Rt 08 Rw 03 Baamang ini diringkus petugas kepolisian karena kedapatan membawa Narkoba Jenis Sabu seberat 5,92 gram di saku celananya.

Muat Lebih

Berawal dari laporan masyarakat bahwa pelaku memiliki narkotika jenis sabu, selanjutnya dilakukan penyelidikan. Menanggapi laporan tersebut Kasat Reserse Narkoba Polres Kotim Iptu Arasi, S.H memerintahkan anggotanya untuk menyelidiki kebenaran laporan tersebut.

Petugas kepolisian bergegas melakukan penyelidikan terhadap pelaku dan berhasil meringkusnya pada saat sedang berada di dalam rumah dengan disaksikan beberapa saksi dan petugas juga melakukan penggeledahan badan pada pelaku.

Petugas berhasil menyita barang bukti sebuah kaleng warna orange dikantong celana kanan bawah yang diduga berisikan Narkotika jenis sabu milik pelaku.

“Dari tangan pelaku petugas berhasil menyita barang bukti berupa 3 paket plastik klip kecil berisi serbuk kristal 1 sendok, 1 pipet kaca dan uang tunai Rp.500.000,- yang merupakan uang hasil penjualan dan juga 1 handphone yang digunakan untuk transaksi kemudian dan tas kecil didalamnya berisi 1 timbangan digital,” ungkap Kasat , Kamis (9/5/2019) malam.

Kini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Kotim,” Pelaku akan dijerat dengan Undang-undang Pasal 114 ayat (2) Jo pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minmal 4 tahun kurungan penjara”, tutup Iptu Arasi. (Abimanyu/Tedy) 

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *