BBPOM Kota Palembang gelar sidak pangan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumsel – Pemerintah Kota Palembang mengimbau masyarakat untuk lebih teliti dan lebih waspada saat membeli makanan apapun baik di pasar tradisional maupun pasar modern, agar tidak terkena dampak berbahaya bagi kesehatan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, saat melakukan sidak pangan bersama BBPOM Kota Palembang, di salah satu Mall jalan Radial Palembang dan pasar Bedug jalan Ratna, Kamis (9/5).

“Hal ini menjadi fokus kita bersama dalam memilih bahan makanan yang aman dan sehat untuk dikonsumsi,” ujarnya.

Menurutnya, sidak ini akan dilakukan secara berkelanjutan untuk mengecek bahan makanan diberbagai lokasi di kota Palembang.

“Lebih berhati-hati, terutama cek dahulu tanggal kadaluwarsa, kemasan jangan sampai rusak, jangan beli makanan yang teksturnya lebih keras dari biasanya,” tambahnya.

Sementara itu, saat tengah dilakukan sidak di pasar Bedug Jalan Ratna, ditemukan mi dan tahu mengandung formalin. Petugas BBPOM kota Palembang langsung mengamankan makanan tersebut.

“Ada 21 sampel yang kami periksa, dan ditemukan 2 sampel yang positif mengandung formalin yakni mie dan tahu,” kata Kepala BBPOM Kota Palembang, Hardaningsih.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan penyuluhan kepada pedagang terkait makanan yang mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan.

“Bersama-sama pihak terkait akan terus memperingatkan dan membina pedagang dan pengusaha ‘nakal’ yang masih menggunakan bahan berbahaya. Jika peringatan ini tidak diindahkan, kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan efek jera,” pungkasnya.

 

 

Fia/Adri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *