Ketua DPC PWRI Palas ajak elemen masyarakat perkuat ibadah di bulan suci

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Padang Lawas – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC. PWRI) Kabupaten Padang Lawas (Palas) Muhammad Sutan Hasibuan, S.Pd.I menyampaikan pesannya dalam rangka bulan suci Ramadhan.

“Mari kita tingkatkan ubudiah kepada Allah SWT selama bulan suci Ramadhan ini. Sebab di bulan Ramadhan ini bulan yang penuh maghfiroh dari bulan yang lain, Bulan yang lebih baik dari seribu bulan,” ujarnya di Kantornya Jl. Kihajar Dewantara No. 4 Kelurahan Pasar Sibuhuan saat di temui Awak Media Mitrapol, Kamis (09/05/2019)

Bacaan Lainnya

“Maka dengan itu mari kita manfaatkan Ramadhan ini untuk meningkatkan amal ibadah kita dengan sebanyak-banyaknya,” kata Sutan Hasibuan.

Sutan Hasibuan juga memaparkan hikmah dari Ramadhan ini di antaranya. Bulan yang penuh ampunan dosa dan terbebas dari api neraka.

Oleh karena itu perbanyaklah amal ibadah, mulai dari amal-amal yang sunat seperti shalat tarwih, tadrusan atau baca Al-Quran, berzikir, bersedekah, mempererat jalinan silaturrahim dan meramaikan mesjid untuk menunaikan amalan-amalan yang sunat dan wajib seperti shalat lima waktu,” tambahnya.

Ia juga menambahkan, hikmah dari puasa itu adalah melatih diri untuk bersabar dan menambah kesehatan jasmani dan rohani bagi setiap orang yang menunaikannya.

Sementara itu, Sutan Hasibuan mengajak semua masyarakat Palas untuk sama-sama mengindahkan dan menjaga kenyamanan masyarakat dalam beribadah selama di bulan puasa juga saling menghargai bagi yang melaksanakan ibadah puasa. Dengan harapan masyarakat Palas pada hususnya bisa tenang dalam menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan. (Parhimpunan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *