Kodim 0710/Pekalongan manfaatkan lahan kosong dengan menanam sayuran

oleh -2 views

MITRAPOL.com, Jateng – Melihat potensi yang besar dalam ikut mewujudkan ketahanan pangan, Kodim 0710/Pekalongan memanfaatkan lahan kosong di seputaran Makodim dengan tanaman sayuran.

Dikatakan Peltu Muhtarom, selaku yang ditunjuk untuk mengelola lahan tersebut mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk optimalisasi lahan pekarangan, dengan memproduksi kebutuhan pangan terutama tanaman sayuran.

Loading...

“Kita manfaatkan lahan kosong di makodim ini, dengan memproduksi tanaman pangan terutama tanaman sayuran, guna mendukung program ketahanan pangan serta optimalisasi lahan agar bermanfaat dan mempunyai manfaat yang lebih bagi anggota Kodim,” ungkapnya, Jum’at (10/5/2019)

Lanjutnya, adapun jenis tanaman yang ditanam pada lahan kosong yang berada di makodim antara lain, cabe, tomat, terong, kembang kol, sawi dan seledri.

Diharapkan selain untuk pemanfaatan lahan, nanti hasilnya juga bisa dinikmati oleh seluruh anggota kodim terutama pada saat ada lonjakan harga sayuran, sehingga sangat membantu dalam perekonomian keluarga.

“Harga sayuran ini kan tidak stabil, kadang murah kadang juga mahal, sehingga kita harapkan dengan kegiatan ini nanti, hasilnya juga bisa dirasakan oleh seluruh anggota kodim, terutama saat harga sayuran lagi melonjak jadi bisa membantu perekonomian keluarga juga,” pungkas Pelda Muhtarom, yang merupakan Kapok Tuud Kodim 0710/Pekalongan. (Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *