KPU Provinsi Sumsel gelar rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumsel – KPU Provinsi Sumsel menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat provinsi Sumatera Selatan, Kamis (9/5).

Rapat ini diselenggarakan pada 9-12 Mei, di Aula Demokrasi Sriwijaya KPU Sumatera Selatan. Turut dihadiri oleh Kapolda Sumsel bersama jajaran, Pangdam II/Sriwijaya beserta jajaran, perwakilan saksi parpol, Bawaslu Sumatera Selatan.

Rapat ini akan menghitung hasil perolehan suara Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota.

Ketua KPU Sumatera Selatan, Kelly Mariana, mengharapkan pelaksanaan rapat ini dapat berjalan lancar dan aman sesuai keinginan bersama.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel, TNI-Polri, Parpol, pihak terkait, dan masyarakat yang telah mensukseskan pemilu serentak di provinsi Sumsel”, ujarnya.

Menurut dia, saat proses penyelenggaraan pemungutan perhitungan suara, ada 25 orang penyelenggara pemilu dan 2 orang anggota kepolisian yang meninggal dunia akibat kelelahan dan kecelakaan dalam perjalanan penyampaian hasil rekapitulasi suara.

Dirinya juga mengajak semua pihak yang hadir untuk membacakan surat Alfatihah untuk para pejuang demokrasi yang meninggal dunia.

 

 

Fia/Adri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *