“Ops Keselamatan Kapuas 2019” Satlantas Polres Melawi adakan service gratis

by -54 views

MITRAPOL.com, Kalbar – Satlantas Polres Melawi bekerja sama dengan PT. NSS Ng Pinoh melaksanakan service kendaraan gratis, kegiatan dilaksanakan di Pos Lantas Polres Melawi di samping halaman Kuliner kecamatan Nanga Pinoh Kab Melawi.

Kegiatan service gratis ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Ops Keselamatan Kapuas 2019 yang dilaksanakan dari tanggal 29 Aril sampai dengan 12 Mei 2019, dimana kendaraan juga bisa menjadi paktor penyebab terjadinya kecelakaan.

Dalam kegiatan ini selain memberikan jasa service kepada penguna kendaraan Satlantas juga memberikan himbauan tertib berlalu lintas dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar senantiasa mengecek kondisi kendaraannya secara berkala.

Kasat lantas Polres Melawi AKP Aang Permana S.IP.,M.AP menyampaikan,”kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya laka lantas karena salah satu faktor penyebab terjadinya laka lantas adalah faktor kelayakan kendarann, kegiatan service gratis ini dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 8 sampai dengan 12 Mei 2019,” Ucapnya.

“Kegiatan service Gratis ini dilaksanakan di Pos Lantas, Kami memberikan jasa service sepeda motor Honda karena kita bekerja sama dengan dealer motor Honda PT. NSS Nanga Pinoh, selain service gratis, kami juga melakukan sosialisasi tertib lalu lintas dalam rangka Ops keselamatan Kapuas 2019 diharapkan masyarakat penguna kendaraan bermotor harus selalu mengecek kondisi kendaraan secara rutin, pastikan komponen kendaraan seperti rem,ban, rantai dan lain-lainnya berfungsi baik agar terhindar dari kecelakaan saat dijalan dan tertiblah saat berkendara,” ungkap Kasat lantas.

Sementara Kepala mekanik AHASS NSS Nanga Pinoh Teguh Margiyono menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan positif, bisa menciptakan hubungan yang baik antara pihak PT. NSS dan masyarakat dengan polantas, kepada masyarakat agar senantiasa mengecek kondisi kendaraan secara berkala, ucapnya.

Anton salah seorang warga yang memanfaatkan service gratis tersebut mengaku senang dengan layanan servis gratis itu. “Lumayan, biaya service bisa digunakan untuk keperluan lain,” katanya.

 

 

Hms/Red

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *