Wisnu Hartana SE : Jangan percaya Hoax, hasil tes CPNS murni usaha sendiri

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kabupaten Mappi – Meninjau sekretariat penerimaan pendaftaran tes CPNS pada Kantor kepegawaian kota Kepi, banyak peserta terlihat mulai dari arah pintu masuk halaman kantor hingga sampai ke dalam ruang tempat mereka mendaftar.

Berikut ini penuturan Kepala Badan Kepegawaian yang akrab dipanggil Wisnu pria asal Jogja tersebut mengatakan, ini mungkin pertama kali di Mappi melakukan penerimaan pendaftaran CPNS secara online, sehingga untuk mengantisipasi akan ketidak tahuan sebagian calon peserta pendaftaran, pihak kami melakukan kerjasama dengan instansi terkait dalam hal ini DISKOMINFO Mappi untuk melakukan bimbingan teknis jauh hari sebelum pendaftaran ini di buka.

Mengenai pelatihan, ini tidak termasuk dalam program BKPSDM namun ini adalah tanggung jawab kami selaku panitia pelaksana di daerah, untuk melakukan bimbingan kepada mereka yang awam, petugas Kominfo sangat mensuport niat baik tersebut.

Lanjut dikatakan Wisnu, rekrutmen CPNS ini diharapkan bisa mandiri sebenarnya, memang betul “jika dilihat para pencaker sudah familiar menggunakan ponsel akan tetapi sebagian besar masih belum faham mengenai media pendaftaran online. Sehingga dibentuk panitia penerimaan pendaftaran ini yang mana ditunjuk langsung oleh kepala daerah, saya selaku Kepala Badan Kepegawaian juga sekaligus selaku sekertaris panitia, sebagai pelindung kepala daerah sendiri, dan ketua panitia pelaksanaan penerimaan adalah Sekda bapak Gergorius Tuantana.”

Masih ujar Wisnu, peserta harus mempersiapkan diri untuk menghadapi tes berbasis komputer dan dilakukan secara offline, pencaker jangan kawatir dengan media komputer ini dipastikan tidak ada kecurangan karena setelah semua soal dijawab nilai dari hasil ujian tersebut akan muncul pada layar setelah ditutup aplikasi nya. Bila kita menggunakan lembar jawaban komputer hasilnya akan lama dan disitu ada indikasi kecurangan bisa terjadi. Jadi kalau ada orang yang bilang bisa menolong untuk tembus jadi pegawai itu hoax (berita bohong).

Jumlah peserta sementara yang sudah terdaftar sampai hari Selasa (07/05/2019) berjumlah 1.400 untuk kedepannya pasti jumlah ini akan bertambah, dan untuk formasi yang kuotanya belum terisi, saya tetap optimis pasti ada orang asli Mappi Papua yang akan mendaftar, contohnya di farmasi gizi belum ada OAP yang mendaftar. Untungnya tes kali ini diberi kebijakan oleh pusat, sistemnya tidak berdasar passinggrade, tetapi dengan sistem peringkat. Ini sudah ada kemudahan dan keuntungan bagi peserta CPNS di Mappi.

Dikatakannya juga, mengenai tempat ujian CPNS ini, kita pihak BKPSDM akan menggunakan lab SMA Negeri 1 Obaa dan SMP Negeri 1 Obaa dan dalam waktu dekat ini akan turun team Pansel dari Provinsi untuk melihat tempat serta kelayakan perangkat yang digunakan, sedangkan untuk tes nanti team dari pusat akan turun langsung guna membawa aplikasi yang akan digunakan pencaker dalam ujian mereka.

Harapan Wisnu Hartana,SE, selaku kepala BKPSDM kuota penerimaan 80% untuk orang asli Papua khusus pribumi Mappi dan 20% lagi bagi non Papua dengan jumlah yang ada saya berharap hasil tes nanti yang berhasil lulus di dominasi anak asli Papua, mengenai benwit internet yang di berikan Diskominfo untuk pendaftaran ini adalah satu giga bait untuk tambahan, jadi yang kita gunakan adalah dua tiga bait tutupnya.

 

 

Yon

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *