Kapolda Sumsel perintahkan tim jatanras investigasi kasus jasad wanita termutilasi

by -53 views

MITRAPOL.com, Sumsel – Mayat tanpa identitas yang ditemukan dengan tangan termutilasi di sebuah penginapan Sahabat Mulia, Jalan Simpang Hindoli Kecamatan Sungai Lilin, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan kini sudah dievakuasi oleh pihak kepolisian.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara, mengungkapkan telah meminta jajarannya untuk membawa mayat perempuan tanpa identitas tersebut ke Palembang untuk dilakukan otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara.

Loading...

“Saya sudah perintahkan pihak Laboratorium Forensik (Labfor) dan dokter Forensik untuk memeriksa dan mencari tahu identitas korban. Sehingga saya meminta mayat tersebut dibawa ke Palembang untuk diperiksa lebih lanjut,” ujarnya saat ditemui di Istana Gubernur Sumsel, usai berbuka Puasa, Jumat (10/5/2019).

Lanjutnya, Zulkarnain juga meminta tim Jatanras langsung bergerak terhitung sejak kasus ini mencuat.

“Sudah saya perintahkan Jatanras Polda Sumsel membantu kasus tersebut. Bisa saja identitas korban sengaja dihilangkan namun itu akan tetap kami lakukan pemeriksaan. Katakanlah ada sperma pun bisa kami periksa, ataupun jari tangan korban jika sudah terkoneksi dengan identitas elektronik,” tambahnya.

Dari informasi yang dihimpun saat evakuasi mayat korban mutilasi, diketahui jika kondisi badan sudah membengkak di sekujur tubuhnya. Beberapa bagian badan serta mulut korban mengeluarkan cairan hitam dan menimbulkan bau busuk yang sangat menyengat.

Kondisi tangan korban juga putus akibat dipotong dan ditemukan tertutup selimut tanpa busana di dalam kamar 06 penginapan Sahabat Mulia.

“Mayat sudah jalan ke Palembang dari Sungai Lilin untuk diperiksa,” jelas Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti.

Sementara, sekitar pukul 11.00 WIB warga Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan digemparkan penemuan jasad perempuan yang dimutilasi dan membusuk dengan tangan terpotong. Pengurus Hotel bernama Nurdin pertama kali mencurigai bau menyengat yang menusuk hingga keluar kamar hotel.

Baru Jumat siang pengurus hotel mengajak pihak Polsek Sungai Lilin mengecek kamar nomor 06 tersebut. (Adri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *