Selama Bulan Ramadhan BFLF Aceh Selatan galakkan gerakan sedekah air ke sejumlah Mesjid

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Guna memenuhi ketersediaan air mineral di masjid dan mushalla dalam kabupaten Aceh Selatan, Blood For Life Poundation (BFLF) Aceh Selatan melakukan gerakan sedekah air selama bulan suci Ramadhan.

Ketua BFLF Aceh Selatan Gusmawi Mustafa melalui Ketua Devisi sosialisasi dan kemasyarakatan BFLF Aceh Selatan Naidy Beurawe mengatakan pogram sedekah air minum ini rutin dilakukan pada setiap Jum’at sore.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan pada setiap sore Jumat di sejumlah wilayah dalam kabupaten Aceh Selatan, hari ini perdana kita lakukan gerakan sedekah air Aceh Selatan di wilayah Kluet Raya, pada Jum’at selanjutnya akan kita bagikan di wilayah lainnya,” terangnya saat dikonfirmasi Mitrapol di Kota Fajar, Jum’at (10/5/2019).

Dia menargetkan, sekitar 3000 kotak dapat terkumpul dan disalurkan dengan rincian delapan kotak per masjidnya.

“Kita berharap dapat tersalurkan ke sejumlah masjid yang ada di setiap gampong dan kecamatan dengan target untuk dalam Ramadan ini dapat mencapai lebih dari 3000 kotak dengan rata-rata setiap masjid delapan kotak,” harapnya.

Ia mengatakan, Ramadan tahun lalu BFLF Aceh Selatan dapat menyalurkan sekitar 2300 kotak air mineral dengan kerjasama yang solid antara relawan dan donatur.

“Kita berharap ini menjadi gerakan kita bersama, semua pihak agar dapat berpartisipasi dan membantu sebagai bentuk amal sedekah dalam bulan penuh berkah ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris BFLF wilayah Kluet Raya yang juga sebagai koordinator sedakah air wilayah Kluet Raya, Karmisa mengatakan aliran dana kegiatan ini berasal dari sumbangan masyarakat di kabupaten Aceh Selatan.

“Ini merupakan wujud kepedulian kita bersama, dengan BFLF sebagai wadahnya, seluruh sumbangan masyarakat yang kita dapatkan kemudian kita belikan air mineral dan kita bagikan ke masjid dan mushalla – mushalla di wilayah Aceh Selatan,” ujarnya

Dia mengatakan sumbangan masyarakat ini terus mengalir, baik yang dijemput langsung ataupun yang transfer ke rekening panitia.

“Hari ini kita sudah sumbangkan sekitar 90 dus air mineral yang kita berikan pada sejumlah masjid baik di wilayah Kluet Raya,” terangnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu ketersediaan air minum untuk masyarakat yg berbuka puasa,salat tarawih dan tadarus.

“Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat yang sudah ikut mendonasikan dan kami harapkan kepada seluruh kalangan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan berbagi sedekah ini,” tutupnya.

Dalam kegiatan pembagian sedekah air ini turut ikut serta bendahara BFLF Aceh Selatan Teuku Ayuzar dan didampingi oleh beberapa sahabat dan relawan BFLF Aceh Selatan.

 

 

Reporter   : Safdar. S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *