Angkut sapi dengan becak, aksi komplotan pencuri sapi digagalkan polisi

  • Whatsapp
Para tersangkan beserta barang bukti

MITRAPOL.com, Idi Rayeuk – Personel polsek Julok Aceh Timur berhasil menggagalkan upaya pencurian ternak sapi warga Gampong Buket Seuraja kecamatan Julok kabupaten Aceh Timur, Sabtu (11/5/2019).

Tiga tersangka berhasil diamankan beserta barang bukti ternak sapi yang telah disembelih serta satu unit becak bermotor yang dijadikan alat angkut hasil curiannya.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kapolsek Julok AKP Suparwanto, mengungkapkan ketiga tersangka yang diamankan adalah DF (32), M (32) dan ZF (21), ketiganya adalah warga kecamatan Julok Aceh Timur.

“Usai menerima laporan warga personel langsung melakukan penyisiran dan pengejaran dan hasilnya kita mengamankan ketiga tersangka beserta hasil curian dan satu unit becak motor, ” ucapnya saat dikonfirmasi Mitrapol, di Julok, Sabtu (11/5/2019).

Dia menambahkan, awalnya pada Sabtu (11/5/2019) sekitar pukul 03.45 Wib, Warga atasnama Rusnidar (45) telah melaporkan ke Polsek Julok bahwa hewan ternaknya telah dicuri. Kemudian anggota Polsek Julok melakukan pengejaran ke arah timur (Sumatera Utara) dan menghubungi anggota piket penjagaan Polres Aceh timur untuk melakukan penyetopan terhadap satu unit becak dan satu unit honda jenis honda supra X 125 tanpa nomor polisi yg diduga pelaku pencurian hewan ternak milik korban.

“Pada pukul 05.15 Wib, anggota piket penjagaan Polres Aceh Timur berhasil menyetop becak tersebut yang mengangkut seekor lembu yang sudah disembelih dan mengamankan tiga orang yang diduga sebagai tersangka pencuri lembu milik korban,” jelasnya.

Ia menambahkan pada pukul 06.00 Wib, anggota polsek Julok dan korban mendatangi Polres Aceh Timur untuk memastikan satu ekor lembu yang berhasil diamankan oleh anggota Polres Aceh Timur.

“Setelah dilakukan pengecekan oleh korban, ternyata lembu yg telah disembelih tersebut yang diangkut dengan becak milik pelaku adalah benar milik korban, dan selanjutkan korban membuat laporan pengaduan di SPKT Polres Aceh Timur, saat ini ketiga tersangka dan barang bukti diamankan di polres Aceh Timur,” tambahnya.

 

 

Reporter : Safdar. S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *