Diduga terpeleset seorang pekerja tambang emas ditemukan tewas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gunung Mas – Warga di lokasi tambang emas rakyat di Km 4 Kelurahan sepang simin kecamatan Sepang Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah dibuat geger lantaran menemukan sosok mayat laki-laki, Sabtu (11/5/2019) sekitar pukul 15.30 WIB.

Diketahui mayat yang ditemukan tersebut bernama Joko (33) seorang perantauan asal jawa, Desa Tening RT 14 Kecamatan Wonoboyo Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

“Sekitar pukul 15.30 WIB Hari Sabtu (11/5/2019) kita mendapatkan laporan masyarakat bahwa ada penemuan mayat laki-laki dilokasi tambang emas di Km 4 Sepang simin Kabupaten Gunung Mas,” kata Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin SIK MSI saat dikonfirmasi, Minggu (12/5/2019) pagi.

“Korban pada hari Jum’at (10/5/2019) sekitar pukul 13.30 WIB korban di lihat oleh saksi atas nama Sutris (33) mau mengambil air wudhu di kolam bekas tambang emas dengan kedalaman kolam kurang lebih 2,5 meter akan tetapi korban tidak kembali ke pondok,” imbuhnya.

Ditambahkan, pada hari sabtu (11/5/2019) pukul15.30 WIB saksi atas nama Rohmat (58) pada saat akan mengambil air wudhu di kolam bekas tambang emas terkejut saat melihat Joko dalam keadaan tidak bernyawa dengan posisi tengkurap mengapung di kolam bekas galian tambang emas.

Melihat kejadian tersebut para saksi langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sepang.

Usai mendatangi penemuan mayat tersebut dan dilakukan olah TKP, mayat tersebut dibawa ke RSUD setempat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter forensik.

“Dalam kejadian ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari beberapa saksi,” jelas Kapolres.

 

 

Reporter  : Abimanyu/Tedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *