Ketua PAPDESI minta Kades se-Palas, ajak masyarakat tingkatkan amalan di Bulan Ramadhan

  • Whatsapp
Ketua PAPDESI Padang lawas. Muhamad Sutan Hasibuan

MITRAPOL.com, Padang Lawas – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC. PAPDESI) Kabupaten Padang Lawas (Palas) Muhammad Sutan Hasibuan meminta seluruh Kepala Desa (Kades), se-Palas, supaya bersama-sama mengajak masyarakat di Desa masing-masing, untuk meningkatkan amalan, di bulan suci (Ramadhan), Sabtu (11/5/2019).

Sedangkan untuk menciptakan suasana yang aman, damai dan kondusif di bulan suci ini, dia menyarankan agar seluruh Kepala Desa, khususnya yang berwadah di organisasi yang dipimpinnya itu, supaya tetap bekerjasama dengan Perangkat Desa dan seluruh elemen masyarakat lainnya, di Desa masing-masing. Baik dengan anggota atau Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) atau tokoh masyarakat, alim ulama dan elemen organisasi masyarakat lainnya.

Lebih lanjut disampaikan, dia juga berharap agar seluruh Kades se-Palas, supaya tetap kompak dan saling koordinasi, dalam hal rumusan pembangunan dan program lain yang bertujuan untuk mewujudkan peningkatan pembangunan dari berbagai sektor, di wilayah Desa masing – masing. khususnya antar desa tetangga.

Mengingat pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD), dia berpesan, agar seluruh rekan-rekannya Kades di Palas, supaya tetap mematuhi aturan penggunaan Dana Desa tersebut, sesuai dengan ketentuan Undang-udang yang berlaku.

“Melalui pembangunan, kita harus tetap kompak dan saling koordinasi dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan bersama dengan seluruh masyarakat, di Desa kita. Contoh, seperti menuntaskan atau mencari solusi bersama, apabila ada persoalan yang menghambat pembangunan di desa A atau B. Dan persoalan lainnya,” kata Sutan di Rumah Kediamannya, Desa Subulussalam, Kecamatan Ulu Barumun kepada Mitrapol.

 

 

Damro Sikumbang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *