Ketum Pokdarkamtibmas PMJ : Kebebasan berpendapat tidak absolut

oleh -65 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya menggelar Deklarasi ‘Anti People Power’ Sabtu (11/5/2019) Bertempat di Sekretariat Pokdarkambmas Daerah Metro Jaya, Radio Dalam Square Jakarta Selatan.

Ketua Umum Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya Heru Riyadi SH.,MH, dalam kesempatan ini menyampaikan, “Negara sudah menyiapkan ruang hukum apabila ada peserta Pemilu 2019 yang tidak menerima hasil penghitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU), People Power merupakan gerakan berlebihan. Akan lebih elok pihak yang tidak dapat menerima hasil akhir pemilu menempuh langkah sesuai konstitusi.”

Loading...

“Bahwa kebebasan berpendapat yang diatur UU No. 9 Tahun 1998 tidak absolut, tapi ada batasan yang harus dipatuhi, yaitu jangan mengganggu ketertiban publik, jangan mengganggu hak asasi, etika, dan moral dan tidak boleh mengancam keamanan nasional,” Jelas Heru.

Pada kesempatan ini Wakil Ketua Umum Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya, Wibawa Mukti memberikan Himbauan, agar masyarakat termasuk 31 ribu Anggota Pokdarkamtibmas yang ada di wilayah Hukum Polda Metro Jaya untuk bersabar dan menahan diri terkait hasil akhir pemilu 2019. saat ini KPU masih melakukan proses penghitungan dan baru akan diumumkan secara resmi pada tanggal 22 Mei 2019.

Acara ini dihadiri Kepala Direktorat Binmas PMJ Kombes Pol. Drs. Umardani, M.Si didampingi oleh Kasubdit Potmas Direktorat Binmas PMJ AKBP Sri Wardiningsih, Ketua Umum Pokdarkamtibmas PMJ Heru Riyadi, Pembina Pokdarkamtibmas AKBP (Purn) Dri Hastuti, SH, Wakil Ketua Umum Pokdarkamtibmas PMJ, Ir. Wibawa Mufti, Bendahara Pokdarkamtibmas PMJ Alex Saerang, dan para Pengurus Daerah Pokdarkamtibmas PMJ, serta para Ketua Resort Pokdarkamtibmas yang terdapat diwilayah hukum Polda Metro Jaya.

 

 

Nanang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *