Naas….! Dikasih duit 50 ribu, bocah perempuan alami pelecehan seksual

oleh -58 views

MITRAPOL.com, Murung Raya – Kasus pelecehan seksual yang menimpa anak di bawah umur terjadi di Kecamatan Laung Tuhup Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Peristiwa yang menimpa seorang gadis kecil CL (11) terjadi pada Rabu (01/5/2019) sekitar pukul 12.00 WIB. diketahui pelaku bernama PM.

Loading...

Kapolres Murung Raya, AKBP Esa Estu Utama, SIK membenarkan kejadian itu, dan pelaku sudah diamankan.

“Iya benar, pelaku sudah diamankan di Mapolres Mura beserta barang bukti,” beber Kapolres saat dikonfirmasi, Minggu (12/5/2019) siang.

Kapolres menjelaskan, kronologis kasus ini, “pelaku bersama-sama dengan anak dan ibu korban pergi ke sungai Tupuh untuk menjala ikan, namun ditengah perjalanan ibu korban berpisah karena ingin mencari sayuran di ladang. Selanjutnya pelaku bersama korban mencari ikan akan tetapi tidak mendapatkan ikan dari situ pelaku mengajak korban untuk berpindah tempat,” kata Kapolres.

Dilanjutkannya, setelah keduanya sampai di sebuah tempat berupa tepian sungai yang ada bebatuan kecilnya kemudian pelaku mengatakan, “Sini cu, bantu kakek untuk menyembuhkan mata kakek,” dan pelaku langsung melepaskan celana dalamnya sehingga korban hanya bisa pasrah dan ketakutan.

“Setelah selesai melakukan perbuatan bejadnya, pelaku mendatangi rumah korban dan memberi uang sejumlah 50 ribu kepada korban dengan alasan untuk jajan,” imbuh Kapolres.

Ibu dari korban menaruh curiga saat pulang dari ladang melihat sifat putrinya yang aneh, keesokan harinya korban bercerita bahwa sudah di setubuhi oleh pelaku.

Atas kejadian yang menimpanya ini korban bersama pihak keluarganya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Murung Raya.

Kini pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Mura, adapun untuk kasus ini pelaku dikenakan UU RI no 17 tahun 2006 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU RI no 1 tahun 2006 tentang perubahan kedua UU no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *