Peresmian Masjid Nur Firmah dirangkai dengan pelantikan BKMT Nur Firmah Baru Tancung

by -31 views

MITRAPOL.com. Wajo – Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si dan Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE bersama tim safari Ramadhan 2019, hadiri acara Peresmian Masjid Nur Firmah Baru Tancung Kecamatan Tanasitolo hari ini Sabtu, (11/5/2019).

Bupati bersama Wakil Bupati Wajo meresmikan Masjid Nur Firmah Baru Tancung Kecamatan Tanasitolo, dan di lanjutkan Pelantikan majelis taklim Nur firmah oleh ibu Pembina BKMT Kabupaten Wajo Hj. Sitti Maryam, S.Sos.,M.Si.

Camat Tanasitolo Andi Hasanuddin,S.IP dalam sambutannya mengatakan, Masjid ini merupakan wakaf dari tokoh masyarakat H. Andi Ampa Passamula. Masjid ini berdiri dengan luas tanah 15 x 30 m, pembangunan ini murni swadaya masyarakat Baru Tancung.

Harapan Camat Tanasitolo semoga ada bantuan pada Masjid Nur Firman nantinya, yang mana Masjid ini satu satunya di lingkungan Baru Lompo Kelurahan Baru Tancung Kecamatan Tanasitolo.

Dalam sambutannya Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menyampaikan untuk memakmurkan Masjid dan pembinaan anak anak dipusatkan dimasjid, TPA, Madrasah dan Dinia awaliayah.

“Baru baru ini kita mengutus 12 Tahfidz mengikuti ToT di Bekasi, setelah selesai kita akan tugaskan diseluruh Masjid di Wajo mengajar cara cepat hafal Alquran. Sehingga kita dapat mencetak tahfidz ditiap desa / kelurahan. Tujuannya ketika mencari kerja nantinya bisa langsung diterima didunia kerja juga anak anak kita akan terhindar penyakit sosial.” Ungkapnya.

Kemarin ketika mengunjungi lapas dan membuka acara pesantren kilat bagi warga binaan, ternyata 80% penyakit sosial diantaranya pengguna narkoba ada disana dan Insya Allah dengan program Gemantik akan tertangani.

Dan selanjutnya menyampaikan di anggaran perubahan bantuan Masjid Nur Firmah dapat diusulkan kembali untuk pembangunannya Insya Allah, Bupati mengakhiri sambutannya

Turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Ibu Ketua TP. PKK Kabupaten Wajo bersama tim safari Ramadhan, dan Forkorcam, Lurah dan Kades se Kecamatan Tanasitolo, Tokoh masyarakat,Tokoh agama, BKMT Kecamatan Tanasitolo.

 

 

Reporter : Andhy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *