Relawan JOMAN polisikan oknum pengancam penggal kepala Jokowi

oleh -4 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Viralnya video oknum yang ingin memenggal kepala Jokowi di media sosial membuat beberapa pendukung Jokowi marah. Kejadian tersebut pada saat aksi demo yang di gelar oleh pendukung paslon 02 di depan Kantor Bawaslu Nasional, Jalan Thamrin Jakarta beberapa waktu lalu.

Atas viralnya video tersebut membuat Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (JOMAN) Emmanoel Ebenezer tidak tinggal diam dengan melaporkan kedua oknum peserta aksi karena diduga telah mengancam memenggal kepala Presiden Jokowi.

Loading...

“Alhamdulillah tadi laporannya sudah diterima oleh pihak kepolisian,” ujar Emmanoel di Polda Metro Jaya, Sabtu (11/5/2019).

Adapun menurut ketua umum JOMAN ini, apa yang ada di dalam rekaman video tersebut sudah mengancam dan merupakan ancaman ingin melakukan tindakan pembunuhan dengan memenggal kepala.

Noel yang akrab di panggil ini menegaskan bahwa yang dilaporkan bukan hanya oknum penggancam akan tetapi juga si perekam video yang merekam dan menyebarkan sehingga tersebar di medsos.

Dimana menurut Noel oknum pemuda yang menggancam memenggal kepala jokowi merupakan salah satu pendukung paslon 02, dimana menurutnya hal yang terjadi pada saat aksi demo di depan kantor Bawaslu Nasional, dilihat dari atribut yang digunakan dan symbol syimbol yang diperlihatkan di dalam rekaman video tersebut.

“Kejadian ini merupakan tanggung jawab Prabowo. Saya menduga aksi pelaku didalam video tersebut merupakan salah satu pendukung dari Prabowo,” tegas Noel

Tambahnya “Pelaku dilaporkan karena diduga melanggar pasal 27 Ayat (4) JO Pasal 45 Ayat (1) UU RI No.19 Tahun 2016 Perubahan UU RI No.11 Tahun 2018 Tentang UU ITE.”

 

 

Reporter : BS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *