Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan, Sat Binmas Polres Melawi Gelar Cipta Kondisi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kalbar – Menjaga kondusifitas kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Melawi pada Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Sat Binmas Polres Melawi melaksanakan Cipta Kondisi.

Operasi Cipta Kondisi dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Melawi AKP TP. Marbun beserta anggotanya Aiptu MTL. Tobing, Aipda Suparno, Brigadir Ngadino dan Brigadir Juliansyah. Dengan sasaran utama tempat hiburan karaoke Romeo, Blink dan cafe remang di jalan pertanian, Jumat (10/5/2019) sekitar pukul 21.00 wib sampai pukul 23.45 Wib.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.IK.,M.Si, melalui Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun menyampaikan,“Kegiatan Cipta Kondisi ini bertujuan untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif, utamanya pada bulan Suci Ramadhan 1440 H/tahun 2019. Agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah puasa. Selain itu juga, untuk mengantisipasi kejahatan jalanan dan aksi kejahatan lainnya,” ungkapnya.

 

“Kami akan selalu menggelar kegiatan serupa selama Bulan Suci Ramadhan tahun ini, demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa, Dengan harapan tidak ditemui permasalahan-permasalahan pada Bulan Ramadhan tahun ini,” harapnya.

“Saya juga berharap para pengelola warung agar mentaati tata tertib selama Bulan Suci Ramadhan tahun 2019 ini,” tegasnya.

“Pada kegiatan cipta kondisi kali ini tidak ada yang amankan maupun disita, kami hanya memberikan himbauan kepada pihak pengelola tempat hiburan malam agar menghormati Bulan Suci Ramadhan. Dan selalu menaati peraturan yang ada, Intinya kita saling menghormati hak dan kewajiban seluruh masyarakat. Agar kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Melawi pada saat ini, sudah sangat kondusif dapat terus terjaga,” tuturnya.

Tak hanya itu pihakanya juga mengajak seluruh tokoh agama dan masyarakat agar tetap menjaga keragaman dan toleransi, Sebagai modal utama atau pondasi untuk menciptakan harmonisasi dalam bingkai kerukunan antar umat sehingga akan tercipta situasi aman dan kondusif di Wilayah Kabupaten Melawi.

 

 

Hms/Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *