71 Peserta Paket B dan C PKBM Al – Farisy Ikuti UNBK

by -56 views
Kepala PKBM Al-Farisy, Sumardi Tarmisal saat memantau berlangsungnya UNBK Paket B

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Al – Farisy Gampong Ladang Tuha kecamatan Pasie Raja kabupaten Aceh Selatan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer kepada 53 peserta paket C dan 18 peserta paket B di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Pasie Raja, Minggu (12/5/2019).

Kepala PKBM Al-Farisy, Sumardi Tarmisal mengatakan sebagai PKBM Mitra Disdikbud Aceh Selatan, PKBM Al-Fahry telah melaksanakan kegiatan tutorial sistem tatap muka kepada peserta paket C dan B tersebut dengan frekuensi tiga kali pertemuan dalam seminggu, guna membimbing para peserta dalam mengikuti UNBK.

Loading...

“Kami memiliki peserta paket C sebanyak 91 orang dan paket B 30 orang, namun untuk UNBK kali ini diikuti oleh 53 peserta paket C dan 18 peserta untuk paket B, yang sebelumnya sudah kita bimbing dengan sistim totorial tatap muka seminggu tiga kali di sekretariat Al-Fahri Pasie Raja,” ujarnya kepada Mitrapol.com.

Ia menerangkan, bahwa untuk menjadi peserta paket B pada saat UNBK minimal berumur 15 tahun keatas, untuk paket C pada saat UNBK minimal 18 tahun keatas.

“Untuk batasan peserta paket B dimulai dari usia 15 tahun keatas, sementara paket C dimulai pada mereka yang berusia 18 tahun keatas, sedangkan untuk tenaga pendidik pada dua program ini, kami menggunakan tenaga pendidik yang minimal tamatan Diploma II,” imbuhnya.

UNBK terhadap peserta paket B ini berlangsung tiga hari, dimulai pada Jum’at (10/5) hingga Minggu (12/5/2019). Sementara UNBK paket C sudah dilaksanakan sebelumnya seusai pelaksanaan UNBK tingkat SMA. Proses UNBK ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan.

 

 

Reporter : Safdar. S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *