Dalih tak ada uang, Ali Akbar selundupkan barang majikan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumsel – Dalih tidak ada uang untuk diberikan kepada sang istri, Ali Akbar (35), warga jalan Kelompok Tani Desa III Pangkalan Benteng Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, mencari jalan pintas, dirinya nekad mencuri alat kendali eskapator milik majikannya.

Dari data yang berhasil dihimpun, tersangka Ali melakukan tindak pidana pencurian alat kendali eskapator merk Cobelco pada Minggu (28/4) lalu.

“Berdasarkan laporan majikannya berinisial AC. Dimana tersangka telah melakukan aksi pencurian alat kendali eskapator merk Cobelco pada 28 April lalu”, ungkap Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Irwanto, saat ungkap kasus pada Senin (13/5).

Lebih lanjut Irwanto menjelaskan, mendapati laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan.

“Sehingga pada Selasa (30/4), kami berhasil menangkap tersangka di wilayah hukum Talang Kelapa”, tambahnya.

Tersangka diketahui merupakan residivis atas kasus yang sama di Polsek Kertapati pada tahun 2016 lalu. Saat melakukan pencurian, dirinya beraksi seorang diri.

“Korban mengalami kerugian sebesar Rp 250 juta. Tersangka dikenakan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara”, tuturnya.

Sementara itu, tersangka Ali mengaku, jika dirinya menjual barang curian kepada temannya senilai Rp 16 juta. Meskipun digaji Rp 100 ribu perhari, nampaknya tak mencukupi kebutuhan sehari-hari tersangka.

“Saya diberi kepercayaan untuk menjaga alat berat, tapi karena tidak ada uang, terpaksa saya mencuri, walaupun saya digaji oleh bos”, pungkasnya.

 

 

Reporter : Adri

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *