Demi kenyamanan masyarakat Aiptu Eko Fajar tetap semangat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Saat menjalani tugas, jalani saja dengan rasa ikhlas dan enjoy biar tak terasa berat. Kata yang gampang untuk diucapkan namun tak gampang untuk dilakukan.

Seperti yang harus dilakukan oleh personel Polres Palangka Raya yang harus mengamankan pasar kue (wadai) setiap sore selama bulan Ramadhan, Aiptu Eko Fajar contohnya, dia melakukan pengamanan pasar wadai Senin (13/5/2019) di Jalan Rajawali Km 5 dari pukul 16.00 WIB sampai menjelang waktu berbuka puasa.

Momen indah bersama keluarga saat menunggu datangnya berbuka puasa harus dia relakan demi untuk menjalankan tugas yang harus di embanya. Tidak berat memang namun tentunya akan menjadi berat bila tidak didasari dengan kesadaran dan rasa tanggung jawab, apalagi disaat masyarakat yang dijaganya sedang menikmati berbelanja untuk berbuka puasa beserta keluarganya.

Saat ditemui, Aiptu Eko Fajar sedang berbincang sambil berpatroli keliling diseputar lapak para pedagang yang menjajakan makanan untuk berbuka puasa, dengan senyum dan sapaan yang menyenangkan, “tak mudah mas menjalankan tugas di saat momen seperti ini, kadang terbersit rasa iri dan cemburu saat melihat bapak,ibu dan anak-anaknya sedang asyik berbelanja,” ungkapnya.

“Rasanya ingin juga bisa melakukan hal yang sama bersama-sama dengan keluarga namun segera perasaan tersebut kita kesampingkan dan didalam hati kecil saya berdoa semoga apa yang saya lakukan berguna bagi masyarakat.” imbuhnya.

Dia menambahkan, saat menjalankan tugasnya tetap wajib tersenyum saat bertemu dengan masyarakat yang kita layani walau kadang apa yang kami lakukan dianggap sepele oleh orang lain, kita enjoy saja dan selalu berpikiran positif agar kita bisa menjalankan tugas dengan hati ikhlas dan berharap semoga pekerjaan kita menjadi ladang amal kita.

Tak hanya Eko Fajar yang mengalami hal yang sama di kepolisian tentunya, banyak yang lain yang harus meninggalkan keluarga demi menjalankan tugasnya agar keamanan dan ketertiban negara ini tetap terjaga dengan baik, selamat bertugas serta niatkan apa yang kita lakukan untuk kebaikan dan karena mengharap ridho Allah Swt.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *