Empat buah ban curian diamankan Polres Pelabuhan Tanjung Priok

oleh -16 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Unit II Pidum di back up Tim Tekab dan Unit Ident Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasil mengungkap kasus Tindak Pidana Pertolongan Jahat (Penadahan) Terhadap 4 (empat) buah ban truck trailer berikut velgnya milik PT. Lautan Samudra Jaya

Berawal dari Minggu tgl 24 Maret 2019 sekira pukul 22.00 Wib . Carlos Pangaribuan datang ke Lapak tambal ban milik Tersangka NA dan diterima oleh Jk yang merupakan karyawan Tersangka NA. Kemudian JK memanggil NA bahwa ada yang mau menjual velg dan ban mobil trailer. Lalu. JUNTAK membuka velg dan ban mobil trailer tersebut. Ucapnya , kasat Reskrim Faruk Rozik

Loading...

Selanjutnya dikarenakan pada malam tersebut Tersangka NA tidak mempunyai uang tunai, NA menjanjikan Carlos Pangaribuan bahwa uang tersebut siap pada esok hari nya.

Kemudian hari Senin tanggal 25 Maret 2019 sekira pukul 13.00 Wib bertempat di Lapak Tambal Ban milik tersangka Naibaho di Pinggir Jalan R.E. Martadinata Ancol Tanjung Priok Jakarta Utara.

Tersangka NA memberikan uang hasil pembelian 4 (buah) ban berikut velg nya sebesar Rp. 7.000.000,- (tujuh juta rupiah) kepada CARLOS PANGARIBUAN selaku Sopir PT. LSJ yg mana ban berikut velg yg dijual oleh tersangka Carlos Pangaribuan tersebut berasal dari ban dan velg truk milik PT LSJ yang dikendarai Tersangka Carlos PANGARIBUAN dengan No. Pol.
B – 9368 – UEL dan penjualan ban berikut velg tersebut dilakukan tanpa seijin pemilik Truk dalam

Tersangka penadahan kita amankan beserta barang bukti dan dapat di Ganjar Dengan Pertolongan Jahat (Penadahan) sebagaimana dimaksud dalam Pasal 480 KUHPidana yang ada kaitannya dengan Perkara Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana atas nama tersangka Carlos Pangaribuan.

 

 

Reporter : Semi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *