Kapolda Sumsel beri penghargaan kenaikan pangkat kepada personel yang gugur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumsel – Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara, memimpin apel rutin sekaligus pemberian penghargaan kenaikan pangkat luar biasa (Anumerta) kepada salah satu personel Polda Sumsel yang gugur dalam menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2019 lalu di wilayah OKU Selatan.

Apel ini berlangsung di lapangan apel Mapolda Sumatera Selatan, Senin (13/5).

Penghargaan kenaikan pangkat luar biasa diberikan kepada (Alm) Briptu Randu Pradivta (32), yang menjabat sebagai Brigadir Sat Reskrim Polres OKU Selatan Polda Sumsel.

Kini, (Alm) Briptu Randu mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa menjadi Brigpol Anumerta Randu Pradivta.

“Salah satu personel Polda Sumsel telah gugur saat menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2019. Diduga akibat keletihan dan kurang istirahat setelah pengamanan, sehingga tidak konsentrasi dalam mengemudi dan mengalami kecelakaan lalu lintas dalam perjalanan pulang dari pengamanan rapat pleno di Kabupaten OKU Selatan”, ungkap Zulkarnain.

Kapolda Sumsel berharap keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan dan keikhlasan, serta Almarhum diberi tempat yang layak di sisi Nya.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan. Serta almarhum diberi tempat yang layak disisi Nya”, tambahnya.

Zulkarnain juga memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019 yang telah berjalan secara aman dan terkendali.

“Meskipun ada gejolak saat rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat KPUD Kabupaten/Kota di Muratara, Pali, Empat Lawang. Namun masih bisa dikendalikan”, tuturnya.

Masih kata dia, rekapitulasi perhitungan suara di tingkat provinsi diperpanjang, hingga hari ini akan dilanjutkan.

“Harusnya target sudah selesai pada 12 Mei kemarin. Kami akan selalu siaga terkait pengamanan ini bersama stakeholder lainnya”, pungkasnya.

 

 

Reporter : Adri

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *