Kapolres Katingan dampingi Gubernur Kalteng safari Ramadhan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kasongan – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran terus melakukan Safari Ramadhan 1440 H. Kali ini, Gubernur dan rombongan mengunjungi Masjid Muhajirin Desa Hampalit Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan untuk melakukan buka puasa bersama FKPD Kabupaten Katingan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan anak yatim piatu, serta masyarakat Kabupaten Katingan, Minggu (12/05/2019).

Tujuan Safari Ramadhan yang dilakukan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar umat beragama khususnya umat Islam. “Kerukunan umat beragama di wilayah Kalimantan Tengah sudah baik, dan perlu ditingkatkan lagi. Kita harus bisa menyaring berita-berita yang beredar di media sosial, agar tidak terjadi perpecahan bangsa,” ungkap Sugianto Sabran.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan Polres Katingan melibatkan sebanyak 48 personel untuk lakukan pengamanan kegiatan Safari Ramadhan Gubernur Kalteng tersebut.

“Polri sebagai alat negara yang dikedepankan dalam pengamanan, hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif dan Polres Katingan akan terus melaksanakan amanat bangsa Indonesia ini untuk menjaga keberagaman dengan selalu memberikan rasa aman kepada seluruh warga masyarakat khususnya warga Katingan untuk tetap bisa menjalankan ibadah bagi pemeluk agama masing-masing tanpa adanya gangguan dari orang lain“, ujar Kapolres Katingan.

Kegiatan Safari Ramadhan Gubernur Kalteng tersebut juga disambut dengan antusias oleh masyarakat Kabupaten Katingan terbukti dengan banyaknya masyarakat yang hadir, sehingga anggota juga disiagakan untuk menjamin kelancaran arus lalu lintas dan mengatisipasi tindakan kriminal selama berlangsungnya acara.

Kegiatan Safari Ramadhan Gubernur Kalteng di Mesjid Muhajirin berjalan aman dan lancar serta berakhir setelah pelaksanaan sholat teraweh berjamaah.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *