Kawal hasil pemilu, Aktivis 98 akan lakukan aksi damai di depan KPU

by -21 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Rangkaian acara peringatan 12 mei 1998 atau 21 Thn reformasi yang diselenggarakan oleh eksponen 98 yang tergabung dalam RNA’98 terus berlanjut. Kali ini para aktivis mengadakan diskusi atau dialog publik yang bertajuk “Reformasi berhasil atau tidak” untuk melihat apakah reformasi yang di perjuangkan oleh para aktivis 98 dahulu sudah berjalan dengan effective.

Dalam kesempatan ini Julianto Hendro Cahyono yang merupakan eksponen 98 dari aktivis Trisakti memastikan para aktivis 98 akan kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk mengawal pengumuman hasil pemilu 2019.

Eksponen 98 Julianto Hendro Cahyono

“Tanggal 22 Mei kita dari eksponen 98 akan menduduki KPU dan Bawaslu untuk mengawal hasil dari pilpres dan pileg 2019,” kata Julianto kepada wartawan di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (13/5/2019).

Adapun tujuan dari aksi yang akan digelar itu adalah jelas, bahwa hasil dari pemungutan suara yang sudah berlangsung itu mutlak dan merupakan pencapaian yang sangat baik dalam ajang demokrasi di Indonesia serta merupakan kekuatan rakyat dan dapat dikatakan merupakan Pepole Power yang sejati menuntut perubahan yang baik.

Julianto menjelaskan, “Kita mengawal demokrasi, bahwa demokrasi ini udah semakin dewasa dan kita menghargai 84% dari para pemilih itu adalah suatu pencapaian yang luar biasa dari hak-hak rakyat yang memberikan dukungan dan melakukan pemilu memilih apa yang diinginkan.”

“Dan 84% itu adalah benar-benar power people, power people dalam artian kekuatan yang memang sudah signifikan menjawab dan memilih apa yang seharusnya mereka pilih,” tambah Julianto.

Julianto juga menegaskan aksi yang akan digelar oleh para aktivis itu merupakan aksi damai, dan tidak akan ada gejolak negatif dari masyarakat dalan kegiatan itu nantinya.

“Kita biarkan saja (kalau ada yang protes) karena kita lebih damai. Dan karena kita menjaga dan kita mengawal pemilu 2019,” tutup Julianto dalam wawancaranya.

 

 

Reporter : BS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *