Pererat tali silaturmi, Sat Binmas Polres Melawi sambangi surau Nurul Hidayah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kalbar – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Melawi pererat tali silaturahmi dengan sambangi pengurus Surau Nurul Hidayah yang terletak di Desa Sidomulyo Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Senin (13/5/2019) siang.

Silaturahmi ini dipimpin Kasat Binmas AKP TP. Marbun diwakili oleh KBO Sat Binmas Ipda Sopian Efendi beserta anggotanya Brigadir Ngadino PS. Kaur Mintu dan Brigadir Juliansyah selepas sholat Zuhur berjamaah melaksanakan silaturahmi bertemu dengan masyarakat dan pengurus Surau Nurul Hidayah Anshori.

Dalam sambangnya anggota Sat Binmas berdialog tentang keagamaan serta memberikan himbauan tentang kelompok-kelompok radikalisme dan intoleransi yang dapat mengancam keutuhan Bangsa.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.IK.,M.Si, melalui Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun mengatakan, “Selain bertujuan mempererat jalinan tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat, tujuan sambang lainnya adalah untuk memberi himbauan kepada Pemuka Agama agar ikut berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas kamtibmas,” jelasnya.

“Kegiatan pemeliharaan tempat ibadah ini selain untuk mendukung program Kapolri dalam kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD), juga untuk menjalin tali silaturahmi guna meningkatkan sinergitas Polri dan Tokoh Agama dalam menjaga keharmonisan antar umat beragama khususnya di Wilayah Hukum Polres Melawi dalam Bulan Suci Ramadhan tahun 2019 ini,” tuturnya.

“Sebagai Tokoh Agama yang mempunyai pengaruh tersendiri bagi masyarakat, Diharapkan dapat mengarahkan warga masyarakatnya untuk bisa menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman kondusif serta tidak mudah terpengaruh ataupun terprovokasi terhadap isu-isu yang tidak benar (Hoax),” tegasnya.

Anshori salah satu pengurus Surau Nurul Hidayah mengatakan, dirinya sangat senang dengan silaturahmi yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres Melawi. “Semoga dengan ini kita bisa bersama-sama menjaga keutuhan melalui pendekatan agama,” katanya.

Diakhir kegiatan silaturahmi KBO Sat Binmas beserta anggotanya memberikan sarana kontak Bintibmas yaitu Sejadah kepada pengurus Surau Nurul Hidayah dalam rangka pemilihara tempat ibadah.

 

 

HMS/Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *