Andiara Aprilia Hikmat raup dukungan suara maha dahsyat

by -204 views

MITRAPOL.com, Lebak – Andiara Aprilia Hikmat sebagai petahana calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI kini telah mendominasi dengan jumlah suara maha dahsyat, perolehan 1.187.188 Suara.

Atas perolehan suara tersebut sudah dapat dipastikan Andiara lolos kembali sebagai Senator Banten yang melenggang ke Senayan dan diikuti 3 nama calon DPD RI lainnya

Loading...

Berikut nama-nama calon DPD RI Dapil Banten yang lolos berdasarkan hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi diKomisi Pemilihan Umum (KPU) Banten yang telah ditutup pada Senin dini hari (13/5/2019).

Dipuncak pertama Andiria Aprilia Hikmat mendapat suara terbanyak dengan 1.187.188 Suara, lalu disusul dari jarak jauh oleh Habib Ali Alwi mendapat 547.962 suara, Abdi Sumaithi 364.004 suara dan TB Ali Ridho Azhari 349.450 suara.

Selain masuk pada 4 Besar di Dapil Banten, Keempat nama tersebut juga telah menggungguli suara para calon lain seperti Fadhlin Akbar yang tidak lain adalah anak dari Gubernur Banten dan Mochamad Farid Darmawan suami Bupati Lebak.

Keduanya bukanlah pesaing mudah bahkan terbilang cukup dijagokan disebagian wilayah dapil Banten meliputi 8 kabupaten dan kota.

“Alhamdulillah, dalam beberpara hari ini kami dapat menyelesaikan rapat pleno terbuka dan ini malam terakhir,Kami juga bersyukur pleno ini dapat berjalan baik,adapun dinamika yang berkembang itu hal biasa,” Kata Ketua KPU Banten Wahyul Furkqon Usai rapat pleno ditingkat Provinsi banten Senin, (13/5/2019) dini hari.

Pada Pemilu Tahun 2014 Andiara juga terpilih sebagai Senator dari dapil Banten dengan perolehan 904.421 Suara. Pada Pemilu tahun ini 17 April 2019 Suara Andiara mengalami kenaikan yang signifikan dan maha dahsyat dengan 1.187.188 suara.

 

 

Reporter   : Ubay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *