Drainase buruk, kampung Sentral Sawah tergenang luapan air

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Akibat drainase yang buruk, kampung Sentral Sawah RT 03/RW 11 Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak Banten, Provinsi Banten selalu tergenang air.

Kampung yang berjarak beberapa Kilometer dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Lebak ini, dari pantauan Mitrapol.com akses jalannya selalu tergenang air akibat dari saluran drainasenya yang buruk, Selasa (14/5/ 2019).

Apip salah satu warga setempat yang sudah hampir 3 tahun menetap mengatakan, genangan air tersebut pernah membuatnya terperosok sampai terjatuh. Setelah pernah terperosok di lokasi itu, Apip kini harus extra hati-hati setiap melintas di jalan tersebut.

“Sejak dirinya menetap di Kampung Sentral Sawah, genangan air tersebut sudah ada, hingga sekarang belum ada yang namanya perbaikan. Apalagi di saat musim hujan kedalam air bisa mencapai 30 cm,” kata Apip

Ketua RW 11 Kampung Sentral Sawah, Iryanto, meminta kepada Pemkab Lebak melalui Dinas PU untuk segera memperbaiki drainase/solokan air yang selalu banjir dan membuat jalan ini tergenan air,agar aktifitas warga kami tidak terganggu.

Iryanto menambahkan, terkait jalan yang selalu tergenang air ini, memang pernah dirapatkan saat Musrembang di kantor Kecamatan Rangkasbitung, rencananya tahun 2019 ini akan diperbaiki.

“Tapi sampai saat ini belum ada realisasinya, sementara masyarakat APIP mengatakan sudah tidak sabar ingin segera diperbaiki, bahkan masyarakat siap untuk menyubangkan tenaganya,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Dede/A4N

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *