Empat polisi gadungan diamankan Polsek Metro Tamansari

by -40 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Empat Polisi gadungan yang melakukan pemerasan berhasil diamankan jajaran Polsek Metro Tamansari.

ke-empat Polisi gadungan tersebut melakukan tindak pidana pemerasan terhadap korban AL dengan meminta uang delapan enam sebesar 50 juta rupiah dengan iming-iming untuk membebaskan korban dari jeratan hukum.

Dalam jumpa pers di depan kantor Polsek Metro Tamansari Polres Jakarta Barat , AKBP Ruly Indra Wijayanto, menjelaskan modus mereka dalam melakukan tindakan pemerasan, dengan memakai atribut Polri untuk menakuti korban mereka mendatangi korban ke tempat kosan dan menuduh seolah-olah korban tertangkap basah sedang bermain judi online. Selasa (14/04).

Keempat tersangka yakni BS, MI, BR, dan TR, ialah pelaku pemerasan dengan menggunakan atribut Polri lengkapn dengan lencana intelejen dan KTA palsu serta seragam polri yang didapat dari toko penjual pakaian. Pelaku ditangkap saat melakukan aksinya di tempat kosan, di Jalan Pasar Pecah Kulit No 4 Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat.

Barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya 1 mobil , 1 lencana intelejen, 2 Layar monitor computer dan 1 Buah borgol

Kini tersangka dan barang bukti diamankan untuk ditindak penyelidikan serta pengembangan. Para tersangka akan dikenakan Pasal 368 KUHP Ayat 1.

 

 

Reporter : Sukemi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *