Gelapkan uang perusahaan, wanita ini mendekam dibalik jeruji besi

by -32 views

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Unit Reserse Kepolisian Sektor (Polsek) Pahandut Kota Palangka Raya mengamankan seorang perempuan bernama Nooratri (40) yang diduga melakukan penggelapan uang milik PT. Bumi Hutani Lestari.

Perempuan yang tinggal di dua alamat berbeda di Jalan Keranggan dan Jalan Jati Kelurahan Penarung Kota Palangka Raya, Propinsi Kalimantan Tengah ini diduga menggelapkan uang perusahaan dengan nilai yang sangat tinggi hingga berjumlah Rp. 214.777. 848.00 juta.

Loading...

“Pelaku sudah kita amankan pada hari Senin (13/5/2019) pukul 17.00 WIB, kejadian ini terjadi sejak Jumat (15/2/2019) hal ini disampaikan langsung oleh Kapolsek Pahandut AKP Sony Rizky Anugrah melalui Kanit Reskrim Ipda Rahis Fadhilah, Rabu (15/5/2019) sore.

Pelaku melakukan penggelapan uang dengan cara setiap menjalankan tugas dari perusahaan dengan melakukan transaksi transfer ke rekening kontrak selalu terjadi kesalahan, dari nomor rekening perusahaan ataupun rekening pihak kontraktor. Pelaku ternyata melakukan transfer ke rekening adik-adiknya sehingga perusahaan mengalami kerugian yang sangat besar dan dari keterangan pelaku uang tersebut digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

Selanjutnya, pelaku diberikan tempo dan waktu sampai tangggal 28 Februari 2019 agar dapat menganti atau mengembalikan uang tersebut, hingga akhirnya pada tanggal 28 Februari 2019 tersangka masih belum bisa mengembalikan uang tersebut karena tidak memiliki uang.

“Merasa tidak mampu mengembalikan uang dan tidak sesuai dengan perjanjian akhirnya pelaku dilaporkan ke Polsek Pahandut,” ungkapnya.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Pahandut untuk dilakukan penyelidikan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya, tutupnya.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *