Kasat Narkoba Polres Merauke : Perlu dibentuk BNNK di Merauke

by -21 views

MITRAPOL.com, Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kasat Narkoba Polres Merauke AKP Subur Hartono mengatakan bahwa di Kabupaten Merauke sudah layak dibentuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), Selasa (14/5/2019).

Pembentukan BNNK di Merauke Disinyalir sangat perlu, Kepala BNNP Papua Drs. Moch Kadir M.si. sudah bertemu langsung dengan Bupati Merauke Frederikus Gebse SE,M.Si,. dan telah Dilakukan penanda tanganan untuk tempat kantor BNNK Merauke.

Loading...

“Kita dorong terus pembentukan BNNK Merauke ke Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke, mudah-mudahan cepat terealisasi, ” ucap Kasat Narkoba.

Adapun tanggapan masyarakat yang sangat mendukung berdirinya BNNK Merauke dengan maksud agar peredaran narkoba dan pengguna lem aibon dapat segera Diberantas bekerja sama dengan Polres Merauke dan dinas terkait yang berhubungan dengan masalah tersebut.

Lanjut Dikatakan, ” berdasarkan data penyalahgunaan Narkoba yang sudah Ditangani oleh Satuan Narkoba Polres Merauke pada tahun 2018 sebanyak 9 kasus dimana 7 kasus sudah P 21 dan 2 kasus masih penyelidikan yang terdiri dari 8 kasus penyalahgunaan narkotika jenis shabu.

“Adapun 1 kasus narkotika jenis obat somadril compositum dan untuk tahun 2019 sebanyak 2 kasus yaitu 1 kasus Penyalahgunaan Narkoba jenis Shabu dan 1 kasus miras illegal masih dalam tahap penyelidikan,” ungkap Kasat Narkoba.

Akhirnya pesan Kasat Narkoba kepada seluruh warga masyarakat Merauke agar jangan pernah menggunakan narkoba jenis apapun juga dan Diharapkan agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian khususnya Satuan Narkoba Polres Merauke apabila mengetahui dan melihat jika ada pelaku penyalagunaan narkoba.

 

 

Reporter   : Deddy Naila)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *