Pelaku pencurian berhasil dibekuk petugas Polsek Laung Tuhup

by -16 views

MITRAPOL.com, Kotawaringin Barat – Kepolisian Sektor (Polsek) Laung Tuhup jajaran Polres Murung Raya (Mura) berhasil membekuk seorang pemuda berinisial KH (23) yang diduga telah melakukan pencurian di dalam sebuah rumah milik Muksin beralamat di RT.02 Desa Penda Sirun, Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (14/05/2019) Sore.

Kapolsek Laung Tuhup Ipda Munif Setiyono menjelaskan, “Pencurian tersebut terjadi pada hari Selasa (14/05/2019) pukul 05.00 WIB terlapor mengambil uang sebesar Rp.12.000.000,- dari dalam tas milik istri Muksin,” ungkap Kapolsek saat dikonfirmasi, Rabu (15/5/2019) siang.

Loading...

Pelaku melancarkan aksinya melalui jendela rumah, kejadian pertama kali diketahui saat mengetahui bahwa tas milik istri korban hilang dan pada saat bersamaan pelaku terlihat melintas di samping rumah tersebut selanjutnya korban melaporkan kejadian ini ke Polsek setempat.

Mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung mencari keberadaan terlapor yang menurut informasi dari pelapor masih berada di daerah Desa Penda Sirun. Setelah dilakukan pengejaran, pelaku berhasil diamankan oleh pihak Polsek Laung Tuhup dengan barang bukti hasil kejahatan berupa uang sebesar Rp. 12.000.000,- di dalam kantong plastik.

“Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Mura, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, Tersangka dikenakan pasal 363 ayat (1) huruf 3e juncto Pasal 362 KUHP Pidana dengan ancaman 7 (Tujuh) tahun Penjara,” tegas Kapolsek.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *