Ramadhan berkah, Kapolsek Pahandut beserta staf kunjungi panti asuhan Al-Mim

by -17 views

MITRAPOL.com, Kalteng – Kapolsek Pahandut AKP Sony Rizky Anugrah, bersama jajarannya sambangi Panti Asuhan Al Mim di Jalan Semeru No. 50 Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Propinsi Kalimantan Tengah, Rabu (15/5/2019) pukul 16.00 WIB.

Kegiatan yang bertajuk “Jaga Kesucian Bulan Ramadhan Dalam Bingkai Persatuan Dan Kedamaian” yang pada kali ini dilaksanakan oleh pihak Polsek Pahandut mengandeng dan mengajak umat lintas agama untuk ikut bersama-sama berbagi takjil di Panti Asuhan Al Mim.

Loading...

Safari Ramadhan yang dilakukan oleh Polsek Pahandut diikuti oleh tokoh lintas agama, I Made Bagus mewakili Umat Hindu, Biksu Upasaka Paringo, S.Pd. mewakili umat Buddha dan Suster Elisabeth mewakili umat Katholik Kota Palangka Raya.

“Safari Ramadhan yang kita gagas rupanya sangat di dukung oleh umat lintas agama di Kota Cantik kita dan beliau dengan senang hati ikut bersama kami untuk berbagi takjil ke umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa,” kata AKP Sony

“Kita adalah negara besar yang berbeda-beda suku, agama, bahasa, adat istiadat yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Kewajiban kita semua untuk merawat kebhinnekaan dan toleransi yang telah baik terjalin selama ini. Kita memang berbeda-beda namun kita adalah Indonesia,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Biksu Upasaka Paringo, S.Pd. yang sangat senang dapat ikut berbagi takjil dan mengunjungi Panti Asuhan Al Mim, “saya bersyukur karena bisa ikut serta dalam kegiatan yang mulai ini dan tentunya rasa semangat persatuan antar umat beragama ini harus kita lestarikan,” yang diamini oleh suster Elisabeth dan I Made Bagus.

Di Panti Asuhan yang sudah menampung sekitar 65 anak yatim piatu dari merawat dan mendidik anak-anak yatim piatu serta anak-anak terlantar.

Pengurus Panti Asuhan Al Mim juga menjelaskan bahwa selama ini memenuhi kebutuhan anak-anak yang dirawatnya mulai dari makanan hingga sekolah di dapat dari donatur dan masyarakat yang peduli akan nasib anak-anak yang menjadi tanggung dari pengurus panti asuhan.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *