Seorang Narapidana akhiri hidupnya dengan cara gantung diri

by -61 views

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Warga binaan di Rutan Klas llA Kota Palangka Raya yang berada di Jalan Tjilik Riwut KM 5,5. Digegerkan dengan temuan mayat salah seorang Narapidana dengan cara gantung diri.

Diketahui pelaku bernama Doni Prasetya (24) warga Jalan G.Obos XVI Kelurahan Menteng Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah kejadian ini terjadi pada Rabu (15/5/2019) pukul 17.00 WIB.

Loading...

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, melalui Kasat Reskrim AKP Harman Subarkah mengatakan, korban sendiri merupakan napi dari kasus Narkoba dan sudah menjalani putusan hukuman selama satu tahun di Rutan Klas IIA.

“Menurut keterangan saksi, pada awalnya korban yang menghuni sel di Blok B8 meminta ijin kepada petugas dan salah satu penghuni rutan untuk menumpang mandi ke Blok 3, namun setelah beberapa lama mandi, korban tidak keluar dari kamar mandi tersebut. Setelah dicek oleh salah satu napi yang merupakan penghuni blok 2 ternyata korban sudah meninggal dunia dengan posisi tergantung menggunakan tali tambang warna putih yang terjerat dileher dan menggantung di tralis kamar mandi,” Ungkap Kasat Reskrim AKP Harman Subarkah,”Rabu (15/5/2019) Sore.

Setelah melihat korban dalam keadaan meninggal dunia, saksi atas nama Mutakim (35) dan Yusep (35) melaporkan kejadian tersebut ke petugas yang sedang berjaga saat itu,” imbuhnya.

Petugas kepolisian Polres Palangkaraya yang mendapat informasi langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan Langsung melakukan evakuasi terhadap korban ke RSUD Doris Sylvanus.

Dari hasil visum, korban memang murni bunuh diri dengan cara gantung diri berdasarkan dari hasil visum oleh Dokter forensik dan pada diri korban tidak ditemukan tanda – tanda kekerasan, “petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *