Upacara peringatan kembalinya Irian Barat ke pangkuan NKRI dan Hardiknas

oleh -6 views

MITRAPOL.com, Boven Digoel – Wakil Kepolisian Resor Boven Digoel Kompol Aris Mangape, SH bersama Para PJU Polres dan anggota turut serta dalam kegiatan Upacara memperingati Hari kembalinya Irian Barat ke NKRI dan peringatan Hari Pendidikan Nasional bertempat di Lapangan Apel Kantor Bupati Boven Digoel, Kamis (02/05/2019).

Tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut selaku Inspektur Upacara Bupati Boven Digoel Bennidiktus Tambanob S.STP., Dandim 1711, Komandan Satgas 143 TWEJ, Waka Polres, Kepala OPD, BPJS, para Kepala Bank, Ibu Bhayangkari, Ibu Persit dan Para IBU PKK serta peserta Upacara terdiri dari Personil Kodim 1711, Satgas 143 TWEJ, Personil Polres, Basarnas, Satpol PP, ASN, Para Guru, Pegawai Kontrak, Pramuka hingga Para Pelajar di Tanah Merah yang juga terlibat pada kegiatan tersebut.

Loading...

Dalam amanatnya Inspektur Upacara menegaskan bahwa kita harus meluruskan sejarah dalam peringatan Hari ini Bahwa hasil Perpera Irian Barat tidak terpisahkan dengan Indonesia Bahwa Penentuan pendapat dan Diskusi dilaksanakan secara Demokratis dan disahkan oleh PBB.

“Ini merupakan hasil perjuangan rakyat Irian Barat dan bukan Upaya Paksa dalam rangka untuk menjaga keutuhan NKRI dari Sabang sampai Merauke melalui Pahlawan kita Dulu, ” ujar Bupati Boven Digoel.

Bupati juga menambahkan terkait tentang sedang terlaksananya satu agenda Negara yaitu Pesta Demokrasi Pemilu yang di gelar serentak di Indonesia.

“Pelaksanaan Pemilu 2019 yang sekarang masih berlanjut penghitungan sampai nanti tanggal 22 Mei 2019 Pemilu tahun ini merupakan proses untuk kita menjadi dewasa dalam Berdemokrasi di Republik Indonesia, Pemilu 2019 merupakan pembelajaran bagi masyrakat dalam membangun Negara untuk tujuan Pendidikan Nasional adalah mengembangkan peserta didik agar menjadi Manusia yang Beriman, Berakhlak Mulia, Berilmu, Cakap, Mandiri dan menjadi warga Negara yang Demokratis dan bertanggung jawab,” tutup Bupati Boven Digoel.

 

 

Reporter    : Deddy Naila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *