Bersama TNI – Polri dan Masyarakat Jokowi buka puasa

by -181 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo menghadiri acara buka puasa bersama TNI, Polri, dan masyarakat di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019) Petang.

Ribuan personil anggota TNI-Polri memadati lapangan sebelah Barat Monas sejak pukul 15.00 WIB. Mereka duduk rapi menghadap panggung besar yang telah disediakan panitia.

Loading...

Selain anggota TNI-Polri, hadir juga Pokdarkamtibmas, dan masyarakan umum lainnya ikut acara berbuka puasa.

Jokowi masuk lokasi didampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto, lantunan salawat badar dikumandangkan para personel TNI dan Polri menyambut kehadiran Presiden tiba.

Acara kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan lantunan ayat suci Al Quran yang dilantunkan oleh personel Polri, kemudian mendengar sambutan dari Panglima TNI. Presiden Jokowi juga berkesempatan memberikan sambutannya.

Dalam sambutannya, Jokowi menyinggung sejumlah hal, salah satunya soal Pemilu 2019.

“Pemilu serentak 17 April lalu telah berjalan dengan demokratis, jujur, adil, aman, dan damai,” kata Jokowi, Kamis (16/5) petang.

Jokowi meminta agar seluruh pasukan yang hadir ikut turut mencegah paham-paham yang tak sesuai dengan konstitusi yang berlaku.

Dalam acara tersebut hadir juga Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menkopolhukam Wiranto serta Oesman Sapta Odang.

 

 

Dr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *