Hasil Pemilu segera diumumkan, relawan Jokowi-Amin akan duduki KPU

oleh -5 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Hasil perhitungan suara KPU sudah hampir mendekati 85 % suara yang masuk, dan Pada tanggal 22 Mei 2019 akan diumumkan hasil perhitungan suara. Masyarakat sudah sangat antusias menunggu hasil dari KPU, masyarakat akan mengetahui siapa yang akan memenangkan kontestasi dan akan memerintah kedepan.

Dalam hal menunggu hasil tersebut berbagai kalangan dan relawan baik dari kubu Paslon 01 maupun kubu Paslon 02 sama-sama ingin mengawal hasil perhitungan suara KPU dan juga akan menduduki KPU pada waktu yang bersamaan.

Loading...

Begitu juga para relawan dari Jokowi-Amin ditemui di Rumah Aspirasi Jokowi-Amin, Rabu (15/05/2019), Andrew Parengkuan Koordinator Nasional Posko Relawan dan juga Ketua Umum Relawan Garda Perawat Kebangsaan, mengatakan bahwa relawan akan menggelar aksi dalam mengawal hasil Situng Resmi KPU pada 22 Mei mendatang.

Dimana aksi tersebut para relawan bergabung dengan gerakan Aktivis 98 pada tanggal 21 – 22 akan menginap di sekitar gedung KPU Jalan Imam Bonjol Jakarta.

“Kami akan menggelar aksi di depan gedung KPUuntuk mengawal hasil pemilu dari orang-orang yang ingin mendeligitimasi pemilu. Kemungkinan kami akan bermalam di jalan Imam Bonjol,” ucap Andrew, di Rumah Aspirasi (15/5/2019) Rabu malam.

Andrew yang juga aktivis 98 menjelaskan, jumlah relawan yang akan mengikuti aksi tersebut berjumlah kurang lebih 2.650 orang yang sudah siap bergerak dan akan bergabung dengan aksi Gerakan aktivis 98 dan total berjumlah kurang lebih 5000 orang yang akan melakukan aksi tersebut.

“Tadi kami sudah bicara kepada kordinator-kordinator posko, kemungkinan masa dari posko relawan mencapai 2.650, itu baru yang Jakarta. Kalau dari Gerakan 98 sendiri, sekitar 5.000,” ungkap Andrew.

“Kalau ada pihak yang ingin melegitimasi hasil pemilu, kami tidak takut. Namun saya yakin, kalau semua akan berjalan kondusif karena kami tidak mau melukai demokrasi Indonesia,” tambahnya.

 

 

Reporter : BS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *