Kepala BNP2TKI bersama rombongan kunjungi Nunukan

by -119 views
Kepala BNP2TKI RI H. Nasron Wahid didampingi Kadisnaker Nunukan Abdul Munir ST, Pejabat BP3TKI Nunukan Drs. Arbain dan Kasi Wasdakim Imigrasi Nunukan Putra saat melakukan monitoring

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Kepala Badan Nasinal Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) H. Nusron Wahid, S.S, M,SI beserta rombongan datang mengunjungi Nunukan. Kamis, (16/05/2019).

Kunjungan Kepala BNP2TKI ke Nunukan didampingi Kepala Biro Bidang hukum dan Humas Sukmo Yuwono, Kasubdit pemberdayaan PPNS Direktorat Pengamanan dan Pengawasan Kombes Pol Wahyudi dan Biro Protokol.

Loading...

Kepala BNP2TKI H. Nusron Wahid mengatakan bahwa tujuannya datang perbatasan sebagai ajang silaturahmi dan sekaligus melakukan pengawasan serta melihat secara langsung kondisi dan keadaan Kantor Badan Badan Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Nunukan.

Juga untuk melihat secara langsung proses keluar masuknya Tenaga Kerja Indonesia baik yang datang dari Malaysia maupun akan berangkat ke Malaysia setelah diproses dokumennya untuk menjadi Tenaga Kerja di luar negeri (Malaysia).

Nasron bersama Rombongan diterima langsung Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Nunukan Abdul Munir ST dan Kepala Disdukcapil Kabulaten Nunukan Drs Iwan Kurniawan serta dari Imigrasi Nunukan Putra untuk membahas masalah adanya perubahan UU No: 17 Tahun 2018 .

Setelah itu rombongan BNP3TKI didampingi Pejabat Sementara BP3TKI Nunukan Arbain melihat secara langsung Proses pembuatan dokumen TKI baik diruangan di Disdukcapil, maupun Ruangan proses pembuatan Paspor TKI.

Selanjutnya Romongan BNP2TKI mengunjungi pelabuhan Tunan Taka tempat penadaratan penumpang yang datang dari Tawau Malaysia, rombongan melihat langsung TKI Illegal melalui Jalur Tikus yang mengunakan Spied dari Bambangan ke pelabuhan Tunan Taka nunukan.

Rombongan BNP2TKI kemudian melanjutkan kunjungannya melihat pembangunan Terminal Penumpang yang dibangun oleh PT Pelindo.

Romongan diterima Kepala Operasional Pelindo Nunukan Drs. Damsi.

Drs. Damsi menjelaskan, bahwa pembangunan terminal penumpang ini dibangun atas perintah dan Intruksi Jokowi selaku Presiden saat kunjungan pertamanya di Nunukan pada tahun 2014.

 

 

Reporter : Yusuf P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *