Mahasiswa Unhan laksanakan Field Study di Kolat Koarmada I

by -13 views

MITRAPOL.com, Jakarta — Komandan Komando Latihan (Dankolat) Koarmada I Kolonel Laut (P) Fauzi, SE.,MM, menerima kunjungan Mahasiswa Fakultas Manajemen Universitas Pertahanan (Unhan) dalam rangka Field Study bertempat di Gedung Nanggala Mako Koarmada I, Jakarta Pusat, Kamis (16/5).

Dankolat Koarmada I Kolonel Laut (P) Fauzi, SE.,MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang wajar sebagai proses yang harus dilalui oleh para mahasiswa Unhan dalam rangka proses pembelajaran yang sangat diperlukan sebagai bahan pendukung bagi para mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikan.

Loading...

“Pelaksanaan kegiatan ini janganlah dipandang sebagai suatu yang bersifat formalitas dan rutinitas, melainkan harus dilihat sebagai suatu upaya dalam meningkatkan pemahaman dan pengetahuan bagi mahasiswa untuk menghadapai tantangan ke depan yang semakin berat dan kompleks sehingga akan menjadi bekal dalam pengelolaan organisasi maupun medan tugas menjadi lebih efektif dan efisien guna menuju perubahan yang lebih baik dimanapun nantinya para mahasiswa bertugas setelah menyelesaikan pendidikan. Untuk itu manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, semoga menjadi bekal pengalaman bagi mahasiswa dalam menyelesaikan program study,” ujar Dankolat Koarmada I.

Untuk menambah wawasan para mahasiswa tentang TNI Angkatan Laut, dilaksanakan penanyangan film Profile Koarmada I dilanjutkan Paparan Peran Kolat Koarmada I dalam mendukung profesionalisme prajurit matra laut sebagai pendukung sistem pertahanan negara.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Simulator Kolat di Gedung Supomo Mako Kolat Koarmada I, dan kunjungan ke KRI Semarang-594 yang bersandar di Dermaga JICT II Tanjung Priok. Dalam kunjungan tersebut, para mahasiswa Unhan diberikan paparan materi tentang Peran KRI Semarang-594 sebagai Alutsista baru dalam mendukung Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Kegiatan kunjungan diakhiri dengan Ship Tour di Anjungan dan Tank Deck KRI Semarang-594, dan tak lupa mengabadikan moment berharga ini dengan foto bersama Mahasiswa Unhan dengan Prajurit KRI Semarang di Geladak Helly.

 

 

Reporter : Desi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *