Polres Metro Lampung gelar acara buka bersama

oleh -21 views
Kapolres Metro Lampung AKBP Ganda MH Saragih,S.IK saat memberikan sambutan

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Polres Metro Lampung bersama jajaran di bulan suci Ramadhan dan pasca pemilu mengadakan acara buka bersama guna menjalin tali silaturahmi bersama dinas terkait TNI,Tokoh Agama dan Masyarakat serta Fokorpimda di Kota Metro. Acara berlangsung di Mapolres Metro, Kamis (16/05/19).

Dengan mengusung tema, “Melalui hikmah puasa Ramadhan 1440 H /2019 yang penuh berkah kita jalin silaturahmi TNI, POLRI, Tokoh Masyarakat guna menjaga keamanan Kota Metro Lampung.”

Loading...

Hadir dalam acara ini Walikota dan Wakil Walikota Metro, Kapolres Metro, Kasdim 0411/LT, Fokorpimda, Ketua KPU dan Bawaslu, Ketua Parpol, Tokoh Agama, Anak Yatim serta seluruh anggota Polres Metro Lampung.

Dalam sambutannya Kapolres Metro Lampung AKBP Ganda MH Saragih,S.IK mengucapkan terima kasih kepada para tokoh agama,tokoh masyarakat dan ketua parpol yang telah bersama – sama menjaga kamtibmas di Kota Metro,

Masih kata Kapolres, Saya ucapkan selamat datang di Polres Metro dalam acara buka bersama. Dengan acara ini kita bisa bersilaturahmi dan lebih dekat. Situasi jalannya pemilu damai di Kota Metro Lampung dapat berjalan kondusif, aman dan sejuk berkat kerjasama seluruh elemen masyarakat dalam menjaga ke kondusifan wilayah Metro, Ini pertanda kita kompak menjaga kedamaian jalannya Pemilu 2019.

Saya berharap kita semua tidak terpengaruh oleh berita bohong (hoax) dan terprovokasi sehingga dapat memecah belah persatuan bangsa. Semoga kita tetap menjaga situasi kamtibmas sampai hasil resmi penetapan pemilu. Mari di bulan suci Ramadhan ini kita tingkatkan keimanan kita bersama, dengan menjaga persatuan serta menjaga ucapan. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan mendapatkan ridho dari Allah swt,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan people power, mari legowo dan percayakan hasilnya ke KPU dan Bawaslu sebagai pengawasnya.

Dalam acara ini Kapolres Metro memberikan santunan kepada para purnawirawan Polri dan warkauri serta sejumlah anak yatim piatu.

Acara buka puasa diisi juga dengan tausiah dari Ustad Zakaria Ahmad yang mengajak para hadirin yang hadir agar di bulan suci ramadhan ini berlomba dalam meningkatkan keimanan kepada Allah SWT,

Saya berpesan kepada seluruh hadirin yang hadir, bagi yang menjalankan ibadah puasa agar dapat meningkatkan keimanan kita sehingga menjadi manusia yang berkualitas dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya.

Adapun hal-hal yang bisa membatalkan puasa, Jangan berkata bohong (hoax), Menyebar fitnah, Berdusta, Sumpah palsu dan Memandang dengan hawa nafsu.

Karena semua itu dapat membatalkan puasa,mari dibulan suci ini kita hiasi bulan ramadhan ini dengan sholat tepat waktu,tarawih dan membaca al-quran.Selamat berbuka puasa, tutup Ustad Zakaria Ahmad.

 

 

Reporter : Muktaridi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *