Rayakan ulang tahun, Kapolsek Cengkareng buka puasa bersamatahanan

oleh -10 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Kapolsek Cengkareng Kompol H. Khoiri temui para tahanan yang berada di Ruang Sel Tahanan Polsek cengkareng, selasa (14/5) sore, jelang berbuka puasa.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Polsek cengkareng itu tak lain adalah untuk mengajak para keluarga, anggota dan tahanan buka bersama, sekaligus merayakan ulang tahunnya ke-49 dengan cara yang sangat sederhana tanpa terkesan mewah, yakni melakukan potong tumpeng.

Loading...

Hal itu, kata dia, sebagai wujud ungkapan rasa syukurnya sekaligus berbagi kebahagiaan dalam perayaan syukuran ulang tahunnya.

“Berbagi kebahagiaan itu bukan dengan orang terdekat kita saja, tapi bagaimana kita bisa berbagi dengan teman-teman kita yang kurang beruntung seperti mereka (tahanan) tanpa memandang perbedaan,” ujar kapolsek.

Selesai melaksanakan salat maghrib, Kapolsek didampingi Kanit Binmas Iptu Wiyanto kembali ke ruang tahanan untuk memberikan nasehat. “Hidup ini seperti sandiwara. Kalau sekarang ini saudara-saudara berada di tahanan karena melakukan perbuatan melanggar hukum, anggaplah itu sebagai ujian dan harus diperbaiki. Harus taubat dan tidak mengulanginya di kemudian hari,” katanya.

Tanpa segan, Kapolsek pun turut duduk melantai di lorong sel dan berbaur dengan para tahanan sembari memberikan potongan tumpeng dan lauk-pauk kepada salah satu tahanan.

Ucapan selamat pun tak luput diberikan para tahanan kepada Kapolsek. “Selamat ulang tahun, Pak. Sukses selalu untuk Bapak Kapolsek” ucap salah satu tahanan.

 

 

Adi/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *