Walikota Metro Lampung jamin stok sembako aman dan harga tetap stabil hingga Lebaran

oleh -17 views
Walikota Metro Lampung Achmad Pairin saat melakukan sidak ke sejumlah gudang sembako dan gudang susu di Kota Metro Lampung, Kamis (16/05/19).

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Pemerintah Kota Metro Lampung melakukan kunjungan bersama ke sejumlah distributor, gudang dan agen yang ada di wilayah Kota Metro, Kamis (16/05/2019).

Kunjungan Walikota Metro Achmad Pairin dan Wakil Walikota Metro Djohan didampingi para Asisten, Staf Ahli, Kadis Perdagangan, Kadis Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Kepala Koperasi, Kepala Bulog,UMKM dan Perindustrian Kota Metro dan para Kepala Bagian di Sekretariat Daerah Kota Metro Lampung.

Loading...

Adapun 7 (tujuh) lokasi gudang dan agen yang ditinjau rombongan diantaranya, Blantik sapi milik Haji Prawoto di Kelurahan Hadimulyo Timur, Pemotongan Ayam Hesti dikel. Purwoasri, Gudang beras Anwar di Kel. Karangrejo, Agen telur Cik Lina di Kel. Iringmulyo, Agen Bawang Lanang di Kel.Tejo Agung, Gudang sembako Acun Kel. Ganjar Asri dan Gudang Susu Nurkhasanah di Kel. Ganjar Agung.

Walikota Metro Lampung Achmad Pairin saat memberikan keterangan kepada awak media.

Walikota Metro Lampung Achmad Pairin kepada awak media mengatakan, kunjungan atau monitoring ini untuk melihat ketersediaan dan harga sembako serta kebutuhan bahan pangan yang strategis saat menjelang lebaran.

“Setelah kita melakukan pengecekan bersama dimasing-masing agen/gudang, kita bisa melihat harga saat ini masih stabil dan stok cukup. Kita berharap tidak ada permainan dan penimbunan para agen, sehingga masyarakat yang dirugikan,” ujar Pairin.

Sementara Wakil Walikota Metro Djohan, mengatakan, “Kami terjun langsung ke gudang dan bertemu langsung dengan pemiliknya dalam rangka untuk melihat stok dan memantau harga agar stabil. Jangan sampai gudang ada barang tidak ada sehingga membuat masyarakat kesulitan,” ungkap Djohan.

 

 

Reporter : Muktaridi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *