Lomba sekolah sehat salah satu acuan program pendidikan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng- Sekolah sehat menjadi salah satu acuan keberhasilah sekolah dalam menjalankan program pendidikannya.

SD Negeri Bandar 03 terpilih mewakili SD se-kecamatan Bandar dalam lomba sekolah sehat tingkat kabupaten, Kamis, 16 Mei 2019.

Hadir dalam penilaian sekolah sehat tim penilai yang dipimpin oleh Ibu Kisworowati, Korwil Pendidikan Bandar Zainuddin, Pengawas Sekolah, K3S, Kepala Sekolah dan guru SD Negeri Bandar 03 serta Ketua Komite.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SD Negeri Bandar 03 Supriyanto, S.PD. SD menyatakan, bahwa SD ini didesign untuk menjadi SD yang unggulan, berprestasi dan berkarakter.
“Semua kegiatan di sekolah harus mengacu pada visi misi yang sudah dicanangkan tersebut”, imbuhnya.

Kepala Sekolah juga menjelaskan banyaknya prestasi yang sudah diraih SD Negeri Bandar 03; tingkat kecamatan, kabupaten, propinsi dan nasional.

“Diantara keunggulan SD ini adalah penanaman nilai-nilai dan penguatan karakter” jelas Supriyanto.

Korwil Pendidikan Bandar Zainuddin membenarkan bahwa SD Negeri Bandar 03 adalah salah satu SD yang baik dan berkwalitas.
Menurutnya, sekolah yang berkwalitas adalah memerhatikan aspek kebersihan, kesehatan, dan menjalankan program pendidikannya dengan baik.

Ketua tim penilaian Kisworowati menjelaskan bahwa SD yang bersih identik dengan sehat.

Menurutnya, penanaman karakter adalah sesuatu yang harus dilakukan di sekolah.

Ketua tim penilaian mengapresiasi SD Negeri Bandar 03 dengan pengelolaan pembuangan sampah yang baik, penghijauan sekolah dan erat serta saling mendukungnya antara tenaga didik dengan komite sekolah.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah Ustadz Anizar Masyhadi dalam sambutannya menjelaskan bahwa pendidikan adalah investasi sumberdaya manusia, guru SD sedang mendidik generasi 25-30 tahun yang akan datang, generasi yang akan menentukan kemajuan bangsa Indonesia.

“Nabi diutus sebagai mu’allim/guru, Innama bu’istu mualliman, maka menjadi guru adalah kehormatan dan kemuliaan sebagaimana disampaikan Nabi dalam sabdanya tersebut”, imbuh ketua komite.

Menurut Ustadz Anizar, fungsi dan tugas guru harus serius, tidak saja membuat anak didik menjadi pintar, tapi lebih dari itu, yaitu membuat anak didik pintar, baik dan benar.

Sabda Rosul Muhammad SAW : Saya tidak diutus kecuali untuk menyempurnakan ahklak manusia.

SD Negeri Bandar 03 memiliki berbagai keunggulan, antara lain: 6000 judul buku didalam perpustakaan, drumb band, rebana, gamelan, band, ruang olah raga, ruang koperasi kejujuran, musholla, dapur, ruang rapat dan laboratorium karakter.

 

 

Reporter : Irul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *