Bupati Nunukan : Mari kita wujudkan Ukhuwwa Islamiyyah, Ukhuwwah Wathoniyyah, dan Ukhuwwah Basyariyyah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE.,MM bersama seluruh SKPD, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, unsur Muspika, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), instansi vertical dan anak-anak panti asuhan, menggelar safari Ramadhan dengan mengadakan buka Puasa di rumah kediamannya Jalan Antasari Kelurahan Salisun kecamatan Nunukan kegiatan Buka Bersama. Jumat (17/05/2019).

Selain Safari Ramadhan Bupati Nunukan juga melaksanakan silatuhrahmi bersama OPD-OPD sekabupaten Nunukan.

Dalam kesempatan ini Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menyampaikan ucapan terima kasih kepada instansi vertical dan Stakeholder dan semua Elemen Masyrakat Nunukan yang hadir dalam acara ini.

 

“Saya berterima kasih kepada seluruh instansi vertikal dan masyarakat Nunukan yang telah berkontribusi dalam menciptakan situasi dan kondisi yang aman, tertib dan lancar, sehingga pelaksanaan Ibada puasa dan menjelang perayaan idul fitri di kabupaten Nunukan berjalan dengan baik,” Ujar Bupati.

Lanjut Hj. Asmin Laura Hafid, bahwa khususnya agenda nasional yang baru saja kita laksanakan yakni pemilihan presiden dan wakil presiden serta legislatif yang berlangsung dengan aman dan damai, semua itu tak lepas dari peranan kita semua.

Bulan Ramadhan ini juga dapat menjadi semangat baru bagi kita dalam mempererat Ukhuwah Islamiyah, sekaligus menyadarkan kita semua akan pentingnya kebersamaan dan kepedulian sesama muslim dalam membangun kehidupan yang Islami penuh kedamaian dan ketentraman dalam ikatan semangat persaudaraan dan toleransi.

Mari kita tingkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT yang diwujudkan dengan terciptanya Ukhuwa islamiyyah yaitu persaudaraan sesama Muslim, lalu Ukhuwah wathoniyyah persaudaraan sesame anak bangsa dan selanjutnya Ukhuwwah basyariyyah persaudaraan sesama ummat manusia.

Mari kita bersama sama meningkatkan semangat saling toleransi, saling memahami dan saling membantu, bersikap saling menghargai, memahamu serta menjujung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatua demi keutuhan bangsa dan Negara,” Jelas Hj .Asmin Laura Hafid Putri Bungsu H. Abdul Hafid Achmad Mantan Bupati Nunukan dua Periode tahun 2001 – 2005 S/D 2005-2010 sebelum mengakhiri sambutanya.

Kegiatan buka bersama tidak hanya diisi dengan tausia tetapi juga diisi berbagai kegiatan diantaranya penyerahan bantuan kepada Mesjid-mesjid yang ada di Nunukan, bantuan kepada Kaum Duafa serta kepada orang tua lanjut usia yang diserahkan langsung oleh Hj. Asmin Laura Hafid.

Penyerahan bantuan disaksikan oleh Kepala Kantor, Kepala Badan dan Kepala Dinas se-kabupaten Nunukan dan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus S.IP.

 

 

Yusup P/Kom

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *