Bupati Nunukan sambut rombongan BNP2TKI RI

  • Whatsapp
Rapat Kordinasi Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan dengan BNP2TKI RI dan Konsulat Tawau Sabah Malaysia

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid mengadakan pertemuan dengan Kepala BNP2TKI RI H. Nasron Wahid dan Konsulat Tawau Iskandar. Kamis (16/05/2019), di ruangan Bupati Nunukan lantai III Kantor Bupati Nunukan Jalan Sei Jepun, kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

Hadir dalam pertemuan ini, Kepala Dinas dan Tenaga Kerja Abdul Munir ST, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Drs. Iwan Kurniawan, Waka Polres Nunukan Kompol Imam Muhadi S.Sos.SH.,MH, Kepala Seksi Lalulintas dan Ijin Tinggal Keimigrasian Nunukan Putra SH dan Pejabat BP3TKI kabupaten Nunukan Drs. Arbain.

H. Nasron Wahid dalam kesempatan ini menjelaskan, BNP2TKI bersama Pemerintah Daerah kabupaten Nunukan akan bekerja sama untuk menyelesaikan berbagai persoalan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di perbatasan.

Misalnya, pertaman akan segera disusun Perjanjian Kerjasama dengan Rumah Sakit Kota Tarakan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nunukan untuk mengatasi pembiayaan penanganan Pekerja Migran Indonesia di kedua Rumah Sakit di kalimantan Utara.

 

Kedua Badan Nasional atau BNP2TKI akan membantu pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan untuk meningkatkan kapasitas Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di daerah Nunukan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan pekerja Migran Indonesia (PMI) yang mengalami deportasi atau Pekerja Migran Indonesia yang ingin bekerja di Sabah Malaysia untuk bidang Sektor Perkebunan Sawit dan sektor Perikanan serta sektor soft skill dan ketrampilan mengelas.

Yang ketiga akan meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di kantor Pelayanan Pencegahan dan perlindungan Nunukan untuk lebih membantu PMI yang banyak berada di daerah perbatasan. ujar H. Nusron Wahid S.S.MSI. Pungkas Kepala BNP2TKI RI H. Nasron Wahid.

 

 

Reporter   : Yusuf. P

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *