Gubernur Jawa Barat Lantik Wakil Bupati Cirebon jadi Plt. Bupati Cirebon

oleh -20 views

MITRAPOL.com, Cirebon – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Wakil Bupati Cirebon Imron Rosyadi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cirebon di Gedung Sate, Jalan Diponegoro No 22 Bandung Jawa Barat., Jumat (17/5/2019).

Imron Rosyadi dilantik menggantikan Bupati Cirebon nonaktif Sunjaya Purwadi Sastra yang tersandung kasus hukum soal dugaan proses jual beli jabatan. Sunjaya hadir didampingi petugas kepolisian. Ia kini meringkuk di Rutan Kebonwaru Bandung.

Loading...

Pada saat pelantikan mantan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra diikutsertakan dalam pelantikan. Namun setelah dilantik beberapa menit kemudian Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberhentikan sementara Sunjaya Purwadisastra sebagai Bupati Cirebon, sambil menunggu adanya ketetapan Hukum yang tetap dari pengadilan Negeri Tipikor Bandung sebagai Bupati Cirebon periode 2019 – 2024.

Pelantikan yang semula akan dilaksanakan pada tanggal 19 maret 2019 sesuai dengan berakhirnya masa jabatan sebagai Bupati Cirebon 2014 – 2019. Berhubung menjelang Pilpres dan Pileg, demi untuk menjaga kondusifitas akhirnya pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Cirebon ditunda setelah Pilpres dan Pileg tanggal 17 April 2019 selesai tuntas, Sesuai dengan permintaan Kemendagri.

Sunjaya Purwadisastra yang sampai saat ini masih menjalani proses hukum di Pengadilan Negri Bandung dengan Status Terdakwa dalam Kasus Gratifikasi dan jual beli jabatan dilingkungan pemda Kabupaten Cirebon. Akhirnya dikembalikan ke pengadilan Negri Tipikor Bandung, setelah dipinjam Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beberapa menit untuk dilantik sementara waktu. Sementara

Sunjaya Purwadisastra terjaring OTT KPK di rumah Dinas Bupati pada tanggal 24 Oktober 2018. Sunjaya rupanya pasrah terlihat dari raut wajah yang biasa cerah (Sumringah) menjadi tidak cerah. Setelah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membacakan surat pemberhentian sementara dihadapan Plt. Bupati Cirebon Imron Rosadi dan undangan yang hadir dalam Acara pelantikan tersebut hingga Bupati dan Wakil Bupati berjalan keluar ruangan menuju tempat istirahat yang sudah disiapkan oleh Panitya pelantikan

Hadir dalam pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, antara lain para Pejabat Pemda Kabupaten Cirebon, Camat, Kepala Desa (Kuwu) Kecamatan Tengah Tani dan Lurah se-Kabupaten Cirebon.

 

 

Darto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *